Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi 1 Bulan , 2 Bulan , 3 Bulan , 4 Bulan , 5 Bulan , 6 Bulan , 7 Bulan , 8 Bulan , 9 Bulan

Obat batuk tradisional untuk bayi- Ketika anak sakit, akan jadi sesuatu hal yang sangat menyiksa. Sekalipun hanya sakit batuk biasa, sebab batuk juga bisa mengganggu aktivitas yang dijalani si kecil untuk masa perkembangannya. Bisanya sakit batuk pada si kecil juga disertai dengan sakit kepala, demam, dan juga susah tidur karena sesak nafas. 

Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi 1 Bulan , 2 Bulan , 3 Bulan , 4 Bulan , 5 Bulan , 6 Bulan , 7 Bulan , 8 Bulan , 9 Bulan

Melihat si kecil sakit pasti akan membuat anda merasa tidak tega, jadi segera obati jika si kecil batuk. Untuk mengobati batuk si kecil jangan berikan obat dari bahan kimia yang akan menimbulkan efek samping yang buruk, berikan obat tradisional saja lebih aman. Berikut ini cara membuat obat tradisional batuk untuk si kecil:
Obat Batuk Tradisional Untuk Bayi 1 Bulan , 2 Bulan , 3 Bulan , 4 Bulan , 5 Bulan , 6 Bulan , 7 Bulan , 8 Bulan , 9 Bulan

1. Menggunakan kencur
Obat batuk tradisional untuk bayi yang paling mudah adalah obat yang terbuat dari kencur. Kencur sendiri dipercaya bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Kencur memiliki zat yang bisa menguatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kencur juga tidak terlalu susah dicari, jadi akan mempermudah menyembuhkan batuk si kecil dengan menggunakan kencur.

Caranya: ambi kencur secukupnya, kupas dan cuci bersih. Kemudian parut kencur, dan peras ambi sari airnya saja. Tambahkan dua sendok makan air putih yang masih hangat. Agar rasanya tidak terlalu getir, tambahkan satu sendok makan madu asli. Kemudian brikan pada si kecil, untuk hasil yang lebih cepat lakukan cara ini setiap hari.

2. Menggunakan jeruk nipis
Jeruk nipis mampu digunakan untuk meradakan radang yang ada di tenggorokan. Selain itu jeruk nipis juga memiliki fungsi untuk menjaga antibody tubuh. Jadi sangat pas jika digunakan untuk menyembuhkan batuk si kecil.

Caranya: ambil satu buah jeruk, dan peras ambil sari airnya saja. Kemudian tambahkan dua sendok makan kecap. Campur jadi satu, kemudian minumkan pada si kecil. Karena terbuat dari jeruk nipis dan kecap rasanya tidak pahit. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat lagi.

3. Jemur jam 7 pagi .
Jika anak umur 1 bulan atau 2 bulan sebaiknya solusi menyembuhkan batuknya adalah dengan bawa keluar rumah dan jemur sekita jam 7 pagi selama 30 menit . bahkan ini masih bagus untuk bayi 0-6 bulan .
Demikianlah kita tahu bahwa Melindungi si kecil dari batuk memang paling pas dengan menggunakan obat batuk tradisional untuk bayi.

Author:

Facebook Comment