Sunday, September 13, 2015

Obat Batuk Pilek Untuk Bayi Tanpa Efek Samping Menggunakan Kencur dan Madu

Obat batuk pilek untuk bayi - Ketika bayi anda terserang penyakit batuk dan pilek, tentu anda akan merasa kualahan. Biasanya ketika bayi terserang batuk pilek, susah sekali untuk istirahat dengan nyenyak. Selain itu, kadang demam juga mengikuti. Namun bayi anda tidak bisa diberikan obat sembarangan. Sebab obat yang terbuat dari bahan kimia bisa memberikan efek samping pada bayi anda. Untuk bayi anda sebaiknya berikan obat yang tidak memberikan efek samping. Lebih aman lagi jika anda meracik sendiri obat untuk si bayi. 

Obat Batuk Pilek Untuk Bayi Tanpa Efek Samping Menggunakan Kencur dan Madu

Obat Batuk Pilek Untuk Bayi Tanpa Efek Samping Menggunakan Kencur dan Madu
Menggunakan bahan – bahan alami yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan batuk dan pilek pada bayi. Berikut ini beberapa bahan tradisional yang bisa digunakan:
1. Menggunakan kencur dan jahe
Kencur dan jahe memang bahan – bahan dapur yang biasa digunakan untuk membuat masakan tambah sedap. Tapi taukah anda bahwa kencur dan jahe juga bisa menjadi obat batuk pilek untuk bayi. Kencur dan jahe memiliki fungsi mengembalikan imun tubuh yang melemah. Jika imun pada tubuh melemah, banyak sekali penyakit yang bisa datang menyerang. Penyakit yang paling mudah datang adalah batuk dan pilek.

Caranya: Bersihkan kencur dan jahe. Geprak hingga hancur kencur dan jahe. Masak dengan takaran air satu gelas saja. Kemudian rebus sampai matang. Angkat dan diamkan hingga hangat. Lalu minumkan pelan – pelan. Gunakan cara ini sampai batuk dan pilek anak anda sembuh.
2. Menggunakan madu dan jeruk nipis
Jeruk nipis memang paling pas jika dipasangkan dengan madu. Madu yang asli bisa menghangatkan tubuh dan jeruk nipis bisa membantu membuat badan lebih fit. Jadi ketika anak anda terserang batuk dan pilek, menggunakan jeruk nipis dan madu akan jadi obat yang paling disukai anak anda.

Caranya: ambil satu buah jeruk nipis. Kemudian ambils sari airnya saja. Campurkan dengan satu sendok makan madu, dan minumkan pada anak. Gunakan cara ini 2- 3 kali dalam sehari, dan sampai si kecil sembuh.

Selain memberikan obat batuk pilek untuk bayi yang tidak memberikan efek samping. Anda juga harus menjaga pola makan anak anda.
Previous Post
Next Post