Obat Batuk Kering Dan Gatal Tidak Berdahak Tradisional Dan Alami Dengan Jahe Merah Dan Daun Sirih

Obat batuk kering - Batuk memang salah satu penyakit ringan yang sangat menyiksa. Ketika batuk menyerang segala aktivitas jadi sukar untuk dilakukan, belum lagi kadang pusing dan nyeri pada perut ikut datang ketika batuk keluar. 

Obat Batuk Kering Dan Gatal Tidak Berdahak Tradisional Dan Alami Dengan Jahe Merah Dan Daun Sirih

Batuk sendiri ada dua, batuk yang berdahak dan batuk kering. Tapi taukah anda, bahwa batuk kering lebih menyiksa ketimbang batuk berdahak. Batuk berdahak masih mengeluarkan lendir, yang lebih bahaya adalah batuk kering yang tidak mengeluarkan apapun, jadi akan terasa sakit di tenggorokan. Batuk kering juga biasanya lebih susah sembuh ketimbang batuk yang berdahak. Berikut ini ada beberapa obat untuk batuk kering:
Obat Batuk Kering Dan Gatal Tradisional Dan Alami Dengan Jahe Merah Dan Daun Sirih
Obat Batuk Kering
1. Menggunakan jahe merah
Obat batuk kering yang alami bisa menggunkan jahe merah. Jahe merah sendiri merupakan salah satu bahan tradisional yang sudah terkenal mampu mengatasi masalah tenggorokan. Bukan hanya itu saja, jahe merah juga bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh. Menggunakan jahe merah untuk mengobati batuk kering bisa jadi cara yang paling ampuh dan cepat.

Caranya: ambil jahe merah, kemudian kupas kulitnya dan cuci. Rimpang jahe merah sampai hancur. Kemudian kunyah jahe merah, telan air nya dan buang ampasnya. Lakukan ketika pagi hari dan juga saat mau tidur malam hari untuk hasil yang lebih cepat lagi.
2. Menggunakan daun sirih
Daun sirih memiliki khasiat menghilangkan bakteri yang menyebabkan batuk kering datang. Utntuk menghilangkan bakteri batuk kering, anda juga perlu beberapa tambahan bahan yang lainnya.

Caranya: siapkan daun sirih secukupnya, batang kayu manis, kemukus, cengkeh, dan juga kapulaga. Kemudian rebus semua bahan jadi satu rebusan. Biarkan sampai mendidih dan air menjadi satu gelas. Kemudian angkat dan saring air rebusan bahan – bahan tersebut. Kemudian minum dengan takarang 3 sendok makan, 3 kali sehari. Jika ramuan habis, buat lagi. Jangan berhenti meminumnya sampai batuk kering bsia sembuh.

Batu kering menyerang juga bisa disebabkan karena antibody dalam tubuh sedang tidak kuat. Jaga kesehatan anda juga untuk bisa membuat obat batuk kering lebih menjur lagi.


Author:

Facebook Comment