Sunday, September 27, 2015

Obat Batuk Kering dan Gatal untuk Dewasa Tradisional tanpa Resep Dokter

Obat batuk kering dan gatal - Ketika batuk, bukan hanya rasa sakit dan pusing yang dirasakan. Tapi batuk juga bisa mengganggu aktivitas anda. Batuk sendiri mungkin sering sekali dianggap remeh, tetapi batuk bisa membuat penyakit yang lainnya datang. Sebab ketika batuk menyerang, antibody dalam tubuh melemah. Apalagi jika yang menyerang adalah batuk kering yang memberikan rasa gatal, itu sangat menyiksa.

Obat Batuk Kering dan Gatal untuk Dewasa Tradisional tanpa Resep Dokter

Obat Batuk Kering dan Gatal untuk Dewasa Tradisional tanpa Resep Dokter
 Biasanya batuk ini lebih lama sembuhnya jika dibandingkan dengan batuk berdahak. Sekalipun obat batuk sangat banyak, sebaiknya anda menggunakan obat batuk yang alami sehingga tidak memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan anda kelak. Berikut ini obat batuk kering yang alami dan cepat menyembuhkan:

1. Menggunakan kencur
Kencur bisa dijadikan obat batuk kering dan gatal secara alami. Kencur sendiri memang memiliki khasiat yang banyak untuk tubuh. Selain bisa menjaga daya tahan tubuh, kencur sangat bisa digunakan untuk menyebmbuhkan batuk kering yang memberikan rasa gatal.

Caranya: ambil kencur secukupnya, kemudian parut. Sediakan bunga belimbing, dan daun inggu. Jeruk nipis satu butir dan temugiring sedikit saja. Setelah disediakan, semua bahan direbus hingga mendidih dan saring. Tambahkan gula jika memang dirasa perlu. Kemudian minum ramuan tersebut 3 kali dalam sehari sampai batuk sembuh.
2. Menggunakan apel
Apel merupakan salah satu buah yang banyak sekali dikonsumsi orang. Selain enak untuk dikonsumsi langsung, apel juga biasanya digunakan sebagai jus dan tambahan bahan dari makanan. Tapi, taukah anda bahwa apel juga bisa digunakan untuk obat batuk kering. Antioksidan di dalam buah apel bisa membantu untuk menyembuhkan batuk kering yang gatal.

Caranya : sedikan buah apel, kemudian potong menjadi 4 bagian. Kukus dengan selama 20 meni. Kmeudian angkat apel bersama kuahnya. Minum airnya jika memang apel mengeluarkan kuah. Lakukan cara ini 3 kali dalam sehari. Lakukan sampai batuk kering hilang. Selain cara ini manjur, menggunakan cara ini juga tidak akan repot sebab banyak sekali apel yang bisa anda cari.

Sekian informasi dari kami mengenai obat batuk kering dan gatal
Previous Post
Next Post