Obat Batuk Ibu Dan Anak Untuk Ibu Menyusui Dan Ibu Hamil Yang Halal

Obat batuk ibu dan anak - Obat batuk memang sudah banyak dijual dimana – mana, mulai di apotek, mini market, bahkan toko – toko kecil. Namun, tidak semua obat batuk nyaman dan aman untuk digunakan. Tidak sedikit obat batuk yang memberikan efek samping yang lebih berbahaya, sakit kepala dan sesak didada misalnya. 

Obat Batuk Ibu Dan Anak  Untuk Ibu Menyusui Dan Ibu Hamil Yang Halal

Obat Batuk Ibu Dan Anak Untuk Ibu Menyusui Dan Ibu Hamil  Yang Halal
Mungkin orang dewasa bisa mengatasi efek samping yang diberikan oleh obat batuk yang terbuat dari bahan kimia, tapi tidak bisa untuk anak – anak. Jika melihat anak kita diserang batuk, rasanya memang tidak tega. Namun, untuk lebih amannya, berikan obat yang alami saja untuk menyembuhkan batuk anak. Tidak hanya anak, ibu juga sebaiknya menggunakan obat batuk biasa. Berikut ini obat batuk yang aman:

1. Jeruk nipis dan kecap
Jeruk nipis mempunyai antioksidan yang sangat banyak, dan juga vitamin C. Kedua kandungan ini mampu membantu untuk menghilangkan bakteri yagn menyebabkan batuk di tenggorokan. Meredakan infeksi yang ada di selaput lendir.

Caranya: ambil satu buah jeruk nipis, kemudian peras dan ambil sari airnya saja. Kemudian sedikan kecap 2 sendok makan, campurkan dan minum. Untuk menyembuhkan batuk yang lebih cepat lagi, lakukan cara ini 2 kali saja untuk anak- anak. Sedangkan untuk orang dewasa lakukan 3 kali.
2. Asam Jawa dan gula merah
Asam Jawa dan gula merah merupakan dua hal yang sering sekali anda temui di dapur. Dua bahan ini sangat mudah sekali untuk didapatkan. Dan dua bahan ini mampu menghilangkan batuk anda. Untuk menghilangkan batuk, anda butuh asam Jawa yang sudah matang.

Caranya: siapkan 10 buah asam Jawa, dan ambil daginya saja. Seduh asam Jawa dengan air panas, kemudian tambahkan gula merah secukupnya saja. Aduk rata, kemudian minum ketika hangat. Minuman yang hangat mampu menghilangkan gatal pada tenggorokan. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari.

Obat batuk ibu dan anak sebaiknya menggunakan cara yang alami, sebab tidak akan efek samping berbahaya. Selain di obati anda juga harus menjaga kesehatan badan anda, sebab penyakit batuk biasanya identic dengan antibody yang kurang kuat.

Author:

Facebook Comment