Monday, April 25, 2016

Resep Obat Batuk Berdahak Tradisional Untuk Orang Dewasa Yang Aman Dan Ampuh

Obat batuk berdahak tradisional -Batuk berdahak merupakan salah satu jenis batuk yang sering sekali menyerang. Batuk berdahak sendiri terjadi dikarenakan adanya radang pada salaput lendir. Ciri batuk berdahak ini megneluarkan lendir, batuk berdahak tidak terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan batuk kering. Tapi tetap butuh diobati agar tidak semakin lama semakin parah.

Resep Obat Batuk Berdahak Tradisional Untuk Orang Dewasa Yang Aman Dan Ampuh

Mungkin untuk beberapa orang batuk bukan hal penyakit yang terlalu butuh perhatian, tetapi batuk juga bisa mengganggu segala aktivatas anda sehingga anda merasa tidak nyaman. Untuk sebaiknya diobati dengan menggunakan obat yang ampuh dan aman untuk tubuh. Berikut ini beberapa obat tradisional untuk batuk berdahak  :
Resep Obat Batuk Berdahak Tradisional Untuk Orang Dewasa Yang Aman Dan Ampuh
Obat Batuk Berdahak Tradisional

1. Membuat teh jahe
Pernah membuat teh jahe ? Teh jahe bisa dijadikan untuk obat batuk berdahak tradisional yang tidak akan merepotkan anda. Jahe mempunyai khasiat bisa membuat tenggorokan anda terhindar dari rasa gatal dan bisa meredakan radang. Menggunakan jahe untuk menyembuhkan batuk merupakan salah satu cara yang efektif.

Caranya: kali gunakan jahe dengan campuran teh. Buat seduhan teh yang tidak terlalu manis, kemudian sediakan jahe secukupnya. Bersihkan jahe dan cuci bersih. Geprak jahe, dan campurkan ke dalam teh. Untuk hasil yang lebih cepat, seduh teh jahe 3 kali sehari dalam keadaan hangat. Jangan minum minuman yang terlalu manis, ganti minuman dengan menggunakan teh jahe sampai batuk anda sembuh.
2. Menggunakan kemangi
Pernah tahu tenaman kemangi ? Biasanya tanaman kemangi ini digunakan untuk lalapan. Daun kemangi ini memiliki aroma yang sangat khas, begitu wangi. Selain itu, kemangi juga memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh. Menggunakan kemangi untuk mengobati sakit batuk merupakan salah satu cara yang unik memang, tidak banyak orang yang menggunakan kemangi untuk mengobati penyakit batuk tapi barangkali anda bisa mencoba.

Caranya: siapkan daun kemangi secukupnya, kemudian rebus dengan ari 1 -2 gelas. Biarkan mendidih. Setelah itu minum selagi hangat. Cara ini gunakan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Untuk menyembuhkan batuk berdahak, anda tidak bisa hanya menggantungkan pada Resep obat batuk berdahak tradisional. Anda juga harus menjaga pola makan dan kesehatan anda.
Previous Post
Next Post