Obat Batuk Anak , Alami , Tradisional Tanpa Syrup yang Paling Aman

Obat batuk anak - Akan jadi hal yang sangat merepotkan jika anak kita diserang penyakit batuk. Kadang anak jadi tidak suka makan, dan susah tidur. Tentu tiap orang tua yang melihat akan merasa kasihan. Jika ingi memberi obat batuk untuk anak, sebaiknya anda harus lebih jeli dan hati – hati. Jika menggunakan bahan kimia, pastikan anda tahu bahan yang digunakan dan dosis yang diberikan. Sebab obat kimia memberikan efek samping yang tidak bagus untuk kesehatan anak anda mendatang. 

 Obat Batuk Anak Alami Tradisional Tanpa Syrup yang Paling Aman

Lebih aman jika anda menggunakan obat batuk untuk anak dengan bahan alami. Selain aman, menggunakan bahan alami untuk menyembuhkan batuk juga dirasa lebih irit dan cepat. Berikut ini beberapa cara untuk menyembuhkan batuk anak:

Obat Batuk Anak Alami , Tradisional Tanpa Syrup yang Paling Aman
Obat Batuk Anak
1. Menggunakan jahe dan kencur
Jahe dan kencur meruapakan salah satu bahan alami yang sangat aman untuk digunakan menyembuhkan penyakit batuk anda. Sekalipun anak anda berumur 1 tahun. Jahe berfungsi untuk menghangatkan tenggorokan anak, sedangkan kencur bisa memperkuat daya tahan tubuh anak.

Caranya: siapkan jahe dan kencur dengan ukuran 1 cm. Kemudian hancurkan jahe dan kencur. Rebus hingga mendidih dengan air satu gelas. Tambahkan perasan air jeruk nipis 1 buah. Dan juga 1 sendok madu. Kemudian saring air rebusan, dan minumkan pada si kecil pada saat hangat. Lakukan setiap hari.
2. Menggunakan jeruk nipis
Tidak hanya untuk orang tua, tetapi jeruk nipis juga bisa membuat batuk si kecil hilang dengan cepat. Kandungan yang ada di dalam jeruk nipis bisa meredakan batuk si kecil.

Caranya: ambil perasan air jeruk sebanyak 3 sdm. Kemudian campurkan dengan madu 3 sdm yang asli. Tambahkan air hangat yang matang 5 sdm. Aduk secara rata dan minumkan kepada anak anda. Lakukan 2 kali dalam sehari untuk hasil yang lebih cepat.

Tidak hanya mencari obat batuk anak, tetapi anda juga harus menjaga pola makan si kecil agar tidak mudah terserang penyakit.

Author:

Facebook Comment