Apa Resep Dan Tips Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil dan Orang Dewasa

Obat batuk alami - Obat batuk memang banyak sakali yang menjual di apotek ataupun di toko – toko kecil. Penyakti batuk memang bukan peyakit yang parah dan menakutkan, tetapi kehadiran penyakit batuk bisa membuat anda merasa terganggu dan hilang fokus. Jangan pernah menganggap remeh penyakit, sekalipun hanya penyakit sepele.

Apa Resep Dan Tips Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil dan Orang Dewasa

Apa Resep Dan Tips Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil dan Orang Dewasa
Obat Batuk Alami
Untuk menyembuhkan batuk bagi orang dewasa dan juga wanita hamil seperti anda saat ini , anda tidak hanya butuh obat saja tetapi anda juga harus menjaga kesehatan dan pola makan anda. Batuk bisa menyerang anda karena antibody anda sedang tidak kuat, dan itu bisa disebabkan oleh kehidupan dan pola makan anda yang kurang sehat. Berikut ini ada beberapa cara alami untuk menyembuhkan batuk dan dirasa lebih aman:

1. Menggunakan daun sirih


Taukah anda bahwa daun sirih memiliki manfaat yang banyak untuk hidup anda. Salah satunya bisa menyembuhkan batuk anda. Daun sirih memiliki manfaat bisa meredakan radang yang menyebabkan batuk anda datang. Obat batuk alami menggunakan sirih akan jadi salah satu cara yang pas.

Caranya: ambil daun sirih secukupnya, kemudian rebus daun sirih dengan campuran beberapa ruas jahe yang sudah dikupas dan dibersihkan. Kemudian biarkan mendidih, dan tunggu hingga hangat dulu. Setelah hangat, minum air rebusan daun sirih dan jahe. Jika anda tidak suka rasanya, anda bisa menambahkan madu asli 2 sdm saja.


2. Menggunakan belimbing wuluh


Apakah anda pernah dengar belimbung wuluh ? Biasanya para ibu – ibu menggunakan belimbing wuluh sebagai tambahan untuk masak sayur asam. Jika dimakan mentahnya saja sangat asam sekali. Namun belimbing wuluh juga memiliki manfaat untuk mengobati batuk.
Baca juga :      Obat Batuk Anak bayi Alami
Caranya: bersihkan 10 belimbing wuluh dan parut hingga halus. Campurkan parutan belimbing wuluh kedalam segelas air, kemudian tambahkan garam sedikit. Saring dan buang ampas belimbing wuluh. Sari air dari parutan belimbing wuluh minum. Usahakan mengkonsumsi selama 2 kali dalam hari, agar cepat sembuh.

Untuk obat batuk alami memang lebih baik digunakan ketimbang obat dari bahan alami yang memberikan efek samping untuk tubuh anda.

Author:

Facebook Comment