Obat Batuk Alami Untuk Anak 2 Tahun Dan Lainnya dengan Kunyit dan Jahe yang Top

Obat batuk alami untuk anak - Batuk bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Ketika si kecil yang terserang, rasanya tidak tega sebab kadang si kecil merasa pusing, demam, dan tidak nyenyak untuk tidur. Anda harus cepat tanggap, ketika si kecil diserang batuk sebaiknya segera langsung diobati.

Obat Batuk Alami Untuk Anak 2 Tahun Dan Lainnya dengan Kunyit dan Jahe yang Top

Obat Batuk Alami Untuk Anak 2 Tahun Dan Lainnya dengan Kunyit dan Jahe yang Top
Pilih obat yang cocok untuk anak kecil, dan tidak menimbulkan efek samping yang buruk pada anak. Agar lebih aman lagi sebaiknya gunakan bahan – bahan yang alami. Selain itu, bahan alami juga anda bisa olah sendiri, dengan mudah dan lebih murah. Berikut ini beberapa obat tradisional yang bisa anda gunakan:

1. Menggunakan kunyit
Kunyit memilki fungsi untuk membantu daya tahan tubuh kembali kuat lagi. Sedangkan sakit batuk bisa jadi dikarenakan daya tahan tubuh yang melemah. Bukan hanya itu, kunyit juga berfungsi meredakan radang yang ada di tenggorokan. Obat batuk alami untuk anak yang mudah untuk dibuat adalah kunyit. Kunyit juga merupakan salah satu rempah yang bisa dengan mudah ditemukan di dapur, jadi menggunakan kunyit merupakan salah satu cara yang efisien.

Caranya: ambil kunyit secukupnya, kemudian bersihkan dan cuci. Parut kunyit, dan saring, ambil sari airnya saja. Kemudian beri satu sendok makan madu dan minumkan pada si kecil. Lakukan cara ini sampai anak sembuh.
2. Menggunakan jahe
Selain kunyit, ada bahan dapur yang bisa anda gunakan untuk mengobati batuk si kecil. Salah satunya adalah jahe. Jahe bisa memberikan rasa hangat pada tenggorokan dan meredakan radang. Jahe juga memiliki manfaat bisa menjaga daya tahan tubuh, dan melegakan sesak pada dada. Jadi menggunakan jahe untuk mengobati batuk si kecil merupakan salah satu yang pas.

Caranya: ambil jahe secukupnya, kemudian kupas dan cuci bersih. Parut jahe dan saring ambil sari airnya saja. Tambahan sedikit air hangat, dan juga madu asli. Kemudian minumkan pada anak. Gunakan cara ini 2 – 3 kali dalam sehari sampai anak anda sembuh.

Obat batuk alami untuk anak tidak akan memberikan efek samping yang buruk, dan mampu bekerja dengan cepat.

Author:

Facebook Comment