Obat Batuk Alami Pengencer Dahak Tradisional Untuk Dewasa Tradisional

Obat batuk tidak harus beli melulu di warung atau di apotek. Karena alam menyimpan banyak rahasia dan manfaat, tentu anda dapat memanfaatkan obat alami untuk mengatasi batuk. Tentu, batuk sering menyerang kapan saja, tidak peduli musim hujan atau musim kemarau.

Obat Batuk Alami Pengencer Dahak Tradisional Untuk Dewasa Tradisional

Obat Batuk Alami Pengencer Dahak Tradisional Untuk Dewasa Tradisional
Batuk muncul karena debu atau kuman memicu adanya selaput lendir di tenggorokan sehingga muncul rasa gatal. Jadi, daripada sedikit-sedikit minum obat yang tentu tidak bagus untuk kesehatan, berikut ini beberapa obat alami batuk yang bisa anda coba:

1. Jeruk nipis
Sudah menjadi rahasia umum bahwa jeruk nipis sangat berkhasiat untuk mengusir batuk apalagi batuk berdahak.
Caranya: Siapkan jeruk nipis dan peras. Campurkan perasan jeruk nipis dengan sesendok kecap manis atau madu. Lakukan selama paling tidak 2 atau 3 kali sehari.

2. Jahe
Ternyata, khasiat jahe juga ada untuk mengatasi batuk berdahak. Jadi, jahe tidak hanya digunakan untuk menghangatkan tubuh.
Caranya: Buatlah wedang jahe setidaknya satu kali sehari. Iris jahe, rebus dan gunakan air rebusan untuk diminum. Tambahkan gula dan sajikan. Atau, siapkan irisan jahe yang sudah dikupas dan masukkan dalam gelas. Seduh dengan air hangat dan minum sampai 2-3 kali sehari sebagai obat batuk.

3. Kencur
Kencur sangatlah manjur untuk mengatasi batuk, malah lebih ampuh jika dicampurkan dengan jahe.
Caranya: siapkan jahe dan kencur sesuai keinginan dan parut sampai halus. Campur hasil parutan hingga merata dan rebus campuran keduanya dengan segelas air mendidih. Setelah disaring dan dibuang ampasnya, nikmati selagi hangat sebanyak 2-3 kali sehari.

Nah, itulah tiga cara alami membuat obat batuk. Anda dapat menyajikannya untuk buah hati yang terganggu dengan batuk. Apalagi jika batuk sudah mulai mengganggu aktifitas yang padat. Penyembuhannya harus segera dilakukan sehingga mencegah batuk semakin parah. Cukup memilih salah satu cara dari tiga obat batuk menyembuhkan di atas dan lakukan secara rutin sehingga anda pun bisa 100 persen sembuh dari batuk dan menjalani keseharian anda seperti biasanya.

Author:

Facebook Comment