Saturday, May 28, 2016

Resep Obat Batuk Berdarah Alami Tradisional

Obat Batuk Berdarah . Batuk Berdarah adalah masih salah satu jenis penyakit batuk, namun tetapi dalam gejalanya itu sendiri bisa timbul darah. 

Batuk darah atau hemoptisis adalah ekspektorasi darah akibat perdarahan pada saluran napas di bawah laring, atau perdarahan yang keluar melalui saluran napas bawah laring. Batuk darah lebih sering merupakan tanda atau gejala dari penyakit dasar sehingga etiologi harus dicari melalui pemeriksaan yang lebih teliti. Batuk darah masif dapat diklasifikasikan berdasarkan volume darah yang dikeluarkan pada periode tertentu. Batuk darah masif memerlukan penanganan segera karena dapat mengganggu pertukaran gas di paru dan dapat mengganggun kestabilan hemodinamik penderita sehingga bila tidak ditangani dengan baik dapat mengancam jiwa.
Resep Obat Batuk Berdarah Alami Tradisional

Sumber perdarahan hemoptisis dapat berasal dari sirkulasi pulmoner atau sirkulasi bronkial. Hempotisis masif sumber perdarahan umumnya berasal dari sirkulasi bronkial ( 95 % ). Sirkulasi pulmoner memperdarahi alveol dan duktus alveol, sistem sirkulasi ini bertekanan rendah dengan dinding pembuluh darah yang tipis. Sirkulasi bronkial memperdarahi trakea, bronkus utama sampai bronkiolus dan jaringan penunjang paru, esofagus, mediastinum posterior dan vasa vasorum arteri pulmoner. Sirkulasi bronkial ini terdiri dari arteri bronkialis dan vena bronkialis.

Secara medis, penyakit batuk darah bisa terjadi karena sistem kekebalan tubuh yang berperan saat mengeluarkan benda asing yang terdapat dalam tubuh.Timbulnya batuk darah ini bisa diartikan sebagai cara tubuh untuk membuang benda-benda asing yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh kita.

Walau  demikian, bukan berarti adanya batuk berdarah ini dianggap remeh . Penyakit batuk berdarah juga merupakan suatu indikasi bahwa tubuh kita mengalami atau sedang menunjukan gejala atau tanda-tanda adanya suatu penyakit yang lebih serius.

Penyebab Batuk Berdarah


Penyebab batuk berdarah sering kita lihat di masyatakat atu batuk yang berkepanjangan. salah satunya yaitu mengodap kanker paru-paru dan TBC kambuh, tetapi ada juda penyebab batuk berdarah yang lainnya, yaitu:

  1. Darah yang dikeluarkan bersamaan dengan batuk yang datang dari lambung serta pada waktu batuk seolah-olah darah terus terpompa.
  2. Bronchitis atau penyakit kanker paru-paru.
  3. Terjadinya peradangan paru-paru yang umumnya disebabkan olehinfeksi kuman tuberculosis. Mengenai hal ini, perlu diketahui bahwa penyakit ini sangat mudah diutularkan serta dapat menyebar melalui udara ketika bernafas.terjadi kelainan pada pembuluh darah paru
  4. Ada kemungkinan sistem pembekuan darah terhalang

Ciri-ciri dan Gejala  Batuk Berdarah


Aadapun Gejala batuk berdarah harus kita waspadai dan ketahui seperti muka pucat dll, tetapi di bawah ini ada beberapa gejala batuk berdarah di antaranya :
  1. Muka pucat.
  2. Demam / suhu badan meningkat .
  3. Batuk yang disertai darah atau lendir.
  4. Sering berkeringat pada malam.
  5. Berkurangnya nafsu makan.
  6. Nafas terasa berat sampai dengan terasa nafas yang sesak.

Resep Obat Batuk Berdarah Alami dan Tradisional


  1. Ketumbar yang direndam dengan cuka yang tradisional, kemudian disaring dan diminum dengan dicampur sedikit gula.
  2. Kayu manis direbus dengan air panas lalu disaring dan diminum dengan dicampur gula dan madu.
  3. Makan telur ayam kampung setengah matang.
  4. Minum susu kambing atau sapi murni dan yang masih segar.

Cara penggunaan obat alami tersebut bisa memilih salah satu saja atau dua cara dipakai bergantian misal; di saat pagi dan siang hari minum susu segar ketika pada malam hari minum rebusan kayu manis yang dicampur madu dan gula. Jika dalam 5-7 hari tidak ada perubahan ada baiknya anda periksakan pada dokter kepercayaan anda.
Demikianlah seputar  Obat Batuk Berdarah semoga informasi kesehatan ini bisa membantu dan menambah wawasan dalam kesehatan seobat .
Previous Post
Next Post