Resep Obat Batuk Anak 4 Tahun Berdahak Dan Kering

Obat batuk anak 4 tahun . disini kami akan memberikan beberapa obat batuk anak umur empat tahun . Pengobatan ini adalah menggunkana bahan alami yang sudah umum di kalangan masarakat baik pedesaan dan juga kota . Baiklah langsung saja kita lihat obat batuk usia 4 tahun di bawah ini .
Obat Batuk Anak 4 Tahun

Jeruk Nipis
Untuk mencairkan dahak dan obat batuk anak. Caranya, campur 1 sdm air perasan jeruk nipis, 3 sdm madu murni, 5 sdm air matang, lalu ditim selama 30 menit. anak 4-5 tahun : 2 kali 1 1/2 sdt.
Cara lain, potong 1 buah jeruk nipis, peras airnya, taruh dalam gelas/cangkir. Tambahkan kecap manis, aduk. Takaran minum untuk anak, 3 kali 1 sdt per hari.

Kencur
Kencur bisa jadi Obat Batuk Anak 4 Tahun karena dapat meringankan batuk pada anak. Caranya, 5 gram kencur segar dicuci bersih, parut, lalu tambahkan 2 sdm air putih matang dan diaduk. Setelah disaring, tambahkan 1 sdm madu murni. Berikan 2-3 kali sehari.

Belimbing waluh
Bahan:
1. 1 gengam bunga belimbing wuluh segar
2. 1 siung bawang merah
3. ¼ bagian buah pala
4. 1 sendok makan gula batu
5. ½ gelas air biasa
Cara :
Irislah bawang merah menjadi 4 bagian, lalu buah pala dipukul menjadi bagian yang kecil-kecil, setelah itu campurkan semua bahan ke dalam mangkok kecil, lalu tutup, kemudian rebus selama 1 jam, lalu air rebusan tersebut disaring dan air hasil saringan tersebut ini diberikan kepada anak untuk diminum sesuai dengan dosisnya.
Kadar atau dosis :
1. Anak usia 3 hinnga 5 tahun diberikan 4 x 1 ½ sdm perhari
Semoga bermanfaat dan semoga anak anda lekas sembuh.

Caranya : Sediakan 1 genggam daun saga dengan tangkainya dan 1 genggam daun asam. Rebus kedua bahan tersebut dengan 3 gelas air hingga airnya tersisa 2 gelas.kemudian Dinginkan, saring. lalu Minum 2 x sehari.

Author:

Facebook Comment