Obat Flu Untuk Ibu Menyusui Bayi Secara Alami dan Tradisional

Obat Flu Untuk Ibu Menyusui . Ibu menyusui haru tetap dalam kondisi terhindar dari penyakitringan dan berat meskipun pun seumpama flu dan batuk . Sebab flu ini termasuk ringan namun ini bisa membuat pasien menjadi malas beaktivitas sehingga menyebabkan anak terabaikan . bukan itu saja terkadang orang flu malas mengkonsumsi makanan sehingga air susu tidak normal dan kemunkinan lainnya .

Flu rata-rata ialah bersin-bersin, hidung tersumbat, tenggorokan terasa sakit, demam dan disertai batuk. Penyakit ini akan apabila kondisinya berat, dan tentu dibutuhkan obat, agar dapat meredakan gejalanya dan menyembuhkannya.

Obat Flu Untuk Ibu Menyusui Bayi Secara Alami dan Tradisional

lalu bagai mana saya jika flu saat menyusui ? apa harus minmum obat langsung atau bagai mana ?

Pada dasarnya ibu sakit boleh saja menyususi anak namin dilarang pada orang yang terinfeksi HIV dan HTLV untuk menyusui bayinya, juga ibu yang sedang sakit parah dan dalam perawatan intensif tentunya yang tidak diperbolehkan untuk menyusui. Sehingga jika ibu menyusui terserang batuk pilek biasa, demam biasa atau salesma, ibu tetap dapat menyusui buah hati, secara langsung maupun tidak langsung.
Obat Flu Untuk Ibu Menyusui

Bahkan dengan menyusui dikala ibu sakit, maka antibodi yang dibentuk tubuh sang ibu untuk melawan virus salesma akan ditransfer kepada bayi, bahkan sebelum ibu mengalami gejala tersebut, tubuh sudah mentransfer antibodi tersebut. Sehingga buah hati akan memiliki kekekbalan alami dari ASI. Namun jika bayi tertular, maka tubuh bayi akan memiliki antibodi yang telah disiapkan yang terkandung dari dalam ASI bunda. Itu jika kita yang kita konsumsi obat yang baik namun jika kita mengkonsumsi obat yang tidak baik untuk bayi maka akan erefek burk juga pada bayi sehingga harus hati-hati dalam memilih obat flu untuk ibu menyusui .

Resep obat flu ibu menysusi alami yang sudah dikenal lama ialah dengan menggunakan campuran Teh, Jahe, dan madu. Jahe efektif untuk menghilangkan masalah pernapasan dan batuk pada Ibu Hamil dan menusui . Sedangkan madu berkhasiat menenangkan sakit tenggorokan dan membantu meredakan batuk. Sehingga tidak diragukan lagi, ramuan ini menjadi alternatif lebih baik dan aman untuk Ibu Menyusui dan bayi. Bahkan, selain untuk mengobati Batuk dan Flu, jahe dipercaya dapat aliran ASI Ibu Menyusui.

Cara Membuat Ramuannya adalah dengan langkah pertama potong jahe sepanjang 2 sampai 3 inci, setelah itu siapkan madu dan lemon. Panaskan air sampai mendidih. Iris jahe tipis-tipis, lalu masukan irisan jahe ke air yang sudah mendidih. Biarkan ramuan tersebut mendidih dengan api kecil selama 20 sampai 30 menit. Saring air jahe yang direbus, dan tuang ke dalam cangkir. Setelah itu campurkan ramuan tersebut dengan teh, jus lemon dan madu secukupnya.

Salain obat flu saat menyusui diatas bisa juga dingan wedang jahe dan juga air hangat :


Wedang Jahe
Sejak dulu wedang jahe sudah dipercaya sebagai salah satu obat tradisional yang mampu mengatasi masuk angin, deman dan juga flu. Hal tersebut disebabkan oleh jahe yang banyak mengandung minyak atsiri zingiberena (zingirona), gingerol, mineral, serta antioksidan sangat ampuh untuk mengobati semua penyakit tersebut. Jadi buat anda yan terkena flu ketika hamil, anda bisa mencoba untuk meminum wedang jahe.

  1. Air Hangat
    Bila anda merasa khawatir meminum obatdari apotik atau obat herbal lainnya, anda bisa meminum air hangat saja untuk menghangatkan suhu tubuh anda. sehingga nantinya flu anda akan cepat reda, dan yang terpenting air hangat tidak akan membahakan bayi yang anda kandung serta tidak berbahaya untuk ibu yang sedang menyusi
  2. Bawang putih
    Makan bawang putih mentah. Jika tidak bisa, bisa dimasak atau juga ada beberapa suplemen khusus yang mangandung bawang putih
  3. vitamanin C
    Konsumsi makanana vitamin C lebih banyak dari biasanya
  4. Hindari dehidrasi
    Konsumsi air putih lebih banyak.


Jika bunda yang sedang menyusui dan ingin obat tahu obat yang dilarang dan aman dikonsumsi saat menyusui bayi dan hamil maka silahkan lihat di bawah ini :

Obat yang dilarang saat ibu menyusui


1. Obat Anti-Inflamasi Nonsteroid seperti asam mefenamat harus dihindari terutama pada usia kehamilan ketujuh sampai kesembilan bulan, kecuali mendapat pertimbangan dokter karena manfaatnya lebih besar ketimbang risiko terhadap janin.

2. Obat Cacing Mebendazol, sebaiknya hindari obat itu karena belum diketahui aman atau tidaknya bagi ibu hamil.

3. Obat Asma Salbutamol belum diketahui persis tingkat keamanannya bagi ibu hamil. Bagi penderita asma yang sedang hamil sebaiknya gunakan obat asma yang disemprot ke hidung (inhalasi) untuk meminimalkan dampak buruk terhadap janin.

4. Obat Analgesik seperti antiplatelet asetosal dan antipiretik sebaiknya dihindari terutama pada usia kehamilan ketujuh sampai kesembilan. Obat ini bisa meningkatkan risiko pendarahan ketika proses persalinan. Penggunaan dalam dosis tinggi bisa mengakibatkan hipertensi yang menetap pda bayi yang baru lahir.

5. Penggunaan obat antimabuk seperti dimenhidrinat (Antimo) pada ibu hamil dan menyusui harus atas persetujuan dokter terlebih dahulu.

6. Obat pengurang rasa sakit seperti aspirin yang dosisnya lebih dari 81 mg dan obat-obat lainnya yang mengandung ibuprofen serta obat anti-inflamasi non steroid.

7. Obat sembelit seperti mineral oil.

8. Obat migren golongan ergotamin.

9. Obat rematik

10 Obat jerawat seperti roaccutane serta vitamin A oral lainnya.

Obat Yanag amana utuk ibu menyusui


  1. obat batuk : Kodein, Ambroxol
  2. Obat nyeri dan demam : Paracetamol, Diklofenak, Ibuprofen, Ketoprofen, Asam Mefenamat.
  3. Obat alergi : Loratadine
  4. Antibiotik : Amoxicillin, Ampicilin,Tetrasiklin, Clindamycine, Ceftriaxone, Cefotaxime, Cefadroxil.
  5. Obat asma : Teophylin, Prednison, inhalasi salbutamol, Budesonide, Beclometasone, Fluticasone.
  6. Obat antidiare : Loperamide
  7. Obat tekanan darah tinggi : Propanolol, Nifedipine, Diltiazem, Amlodipin,Verapamil.
  8. Obat Anti TBC : Ethambutol, Isoniazid, Rifampicin, Streptomisin.
  9. Obat hipertiroid / Gondok: Propiltiourasil

N/B : Jika ingin memakai obat-obat kimia hendaklah dengan aturan dokter .


Demikian dulu bunda artikel dari obat batuk anak untuk cara mengobati flu untuk ibu menyusui bayi . semoga artikel ini manfaat . Selamat mencoba

Author:

Facebook Comment