Tips Bagaiman Cara Mengobati Pilek Pada Bayi

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi .Gangguan kesehatan berupa batuk adalah hal yang lazim dan hampir semua orang pendududk dunia mengalami pilek . Saat anak bunda pilek jangan kaget dan juga panik sebab pilek adalah gangguan ringan dan pengobatannya pun ringan . Apa Saja yang bisa di lakukan saat anak bayi pilek . Berikut ini kami memberikan Cara Mengobati Pilek Pada Bayi :

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi

Cara Mengobati Pilek Pada Bayi

1. Tetap berikan ASI. Kandungan dalam ASI akan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Selain itu, gerakan bayi saat mengisap payudara akan menutup saluran eustachius yang menghubungkan hidung dengan telinga. Kondisi ini akan memperkecil risiko terjadinya infeksi telinga oleh bakteri yang ada di hidung dan tenggorokan.



2. Jemurlah bayi di pagi hari. Sinar matahari pagi sangat baik karena dapat membantu membasmi bakteri, virus, dan jamur.


3.Mengatur posisi tidur yang baik pada bayi akan sedikit melegakan sistem pernafasan bayi. Miringkan badan bayi ketika tidur, jadi pada saat hidung kiri bayi anda tersumbat anda dapat memiringkan tidurnya ke samping kanan, jika hidung kanan yang tersumbat anda dapat memiringkannya ke samping kiri. Namun usahakan posisi kepala tetap lebih tinggi dari posisi badan bayi anda.

4 . Cara Mengobati Pilek Pada Bayi dengan Larutan Garam , Sejak dari dulu air larutan garam dipercaya bisa mencairkan ingus pada bayi. Juga memperlancar sumbatan yang terjadi pada hidung dan juga mengembalikan kealamian selaput di bagian hidung. Anda dapat melakukan cara seperti melarutkan setengah sendok makan garam pada gelas yang berisi air hangat. Kemudian masukan larutan tadi dalam semprotan untuk hidung bayi atau anda dapa menggunakan pipet bayi. Teteskan larutan tersebut ke dalam hidung bayi sebanyak dua kali. Lakukan setiap harinya minimal 3 kali. Disarankan sangat berhati hati dalam melakukannya apalagi untuk ibu baru sebaiknya meminta bantuan orang tua anda yang telah berpengalaman melakukan ini.

Cara mengobati pilekpada bayi dengan larutan air garam adalah cara terkhir yang dapat kami berikan saat ini silahkan lihat obat batuk anak laninnya .

Author:

Facebook Comment