Sunday, November 16, 2014

13 Obat Flu Paling Ampuh Yang Bagus Secara Tradisional Alami

13 Obat Flu Paling Ampuh Yang Bagus Secara Tradisional Alami . Influenza atau flu  adalah sebuah penyakit infeksi saluran nafas yang bisa menyerang semua manusia tanpa mengenal usia. Umumnya penyakit ini bisa sembuh sendiri, dan biasanya masa inkubasi selama 2 hari, tetapi ada juga yang mencapai 4 hari.
13 Obat Flu Paling Ampuh Yang Bagus Secara Tradisional Alami

Adapun Gejala yang paling umum dari penyakit ini menggigil, demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, sakit kepala parah, batuk, kelemahan / kelelahan dan ketidaknyamanan umum. Sakit tenggorokan, demam dan batuk adalah gejala yang paling sering.

 13 Obat Flu Paling Ampuh Yang Bagus Secara Tradisional Alami


Obat Flu dengan Kurma

Kurma diperkaya dengan potasium, mangan, dan antioksidan, buah ini membantu mendukung level pH yang sesuai bagi tubuh, membuat patogen sulit masuk ke jantung pertahanan tubuh. Pilih kurma yang berkulit gelap karena mengandung lebih banyak gizi, makanlah empat kurma sehari untuk mendukung sistem kekebalan Anda.


Obat Flu dengan Vitamin C

Vitamin C hanya mampu mencegah flu biasa dan mengurangi reaksi gejala-gejala flu, menurut penelitian terbaru. Namun meski demikian Vitamin C tetap bermanfaat untuk melawan flu dan batuk.

Obat Flu dengan Madu

Menurut studi madu juga menunjukkan dapat membantu meringankan iritasi pada tenggorokan dan diyakini mengandung antioksidan dan anti bakterial. Oleh karena itu Madu populer sebagai obat mujarab di beberapa negara didunia. Madu juga terbukti meredakan batuk dan membantu tidur nyenyak pada anak-anak berusia satu tahun ke atas.

Obat Flu dengan Ginseng

Banyak manfaat dari ginseng ini mulai dari memperbaiki ingatan, memperbaiki konsentrasi, kelelahan, masalah yang berkaitan dengan penuaan, depresi ringan dan bahkan untuk ibu setelah melahirkan. Oleh karena itu Ginseng dianggap sebagai suplemen herbal yang populer. Kandungan dalam ginseng meningkatkan sistem imun tubuh, untuk itu tak salah jika ginseng disebut berkhasiat sebagai obat flu.

Obat Flu dengan Bawang Merah

Rendam potongan bawang merah mentah di madu, biarkan selama semalaman. Gunakan campuran ini seperti sirup obat batuk. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan banyak bawang merah dalam masakan saat sedang terkena flu. Karena kandungan dalam bawang merah yang tak jauh beda dengan bawang putih, mengandung kimia antiviral.

Obat Flu dengan Zat Besi

Zat besi dapat Anda temukan pada makanan seperti daging, hati, seafood dan telur. Saat ini juga sudah tersedia dalam bentuk pil dan sirup. Kenapa zat besi bermanfaat? Zat ini memiliki efek menguatkan sistem imun tubuh, mood, kehidupan seks dan kesehatan yang berhubungan dengan pernafasan. Zat besi juga merupakan mineral esensial yang dibutuhkan lebih dari 300 enzim yang ada di dalam tubuh. Saat Anda mendapatkan gejala-gejala flu awal, tambahkan asupan zat besi dalam diet Anda. Sebagai bonusnya, zat besi ini dapat sedikit membantu menurunkan gejala flu.

Obat Flu dengan Mineral seng

seng tak bisa diremehkan peranannya karena tak kurang dari 200 metalloenzim sangat tergantung padanya. Dengan kata lain seng sangat luas peranannya, terutama dalam hubungannya dengan berbagai penyakit akibat lemahnya pertahanan tubuh. Defisiensi seng oleh berbagai riset yang lain juga dilaporkan dapat mengurangi daya konsentrasi (mudah mengantuk), mengurangi daya penyembuhan luka, ketajaman pengecap, kulit kering dan kasar, anemia, berat badan merosot dan masih banyak lagi.


Obat Flu dengan Spirulina

Spirulina, mikroalga yang berwarna biru, merupakan sumber protein yang sangat tinggi. Warna biru pada spirulina berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh. Spirulina kaya akan vitamin B kompleks, vitamin D, magnesium, seng, selenium, zat besi, dan gamma linoleic acid (GLA). Phycocyanin merupakan protein kompleks terbanyak dalam spirulina yang memiliki manfaat bagi kesehatan, antara lain untuk menstimulasi kerja sel batang pada sumsum tulang, berperan dalam produksi sel darah putih, yang berfungsi meningkatkan imunitas tubuh. Serta sel darah merah, yang berfungsi mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Spirulina juga sangat kaya akan kandungan selenium, yang sangat berperan dalam sistem imunitas tubuh.

Obat Flu dengan Jahe

Jahe dipercaya sejak dulu kala sebagai obat tradisional China dalam memerangi gejala flu. Dalam pengobatan India, ayurveda juga dipercaya hal yang sama. Jahe panas ditambah jeruk nipis dan madu bisa dijadikan minuman di saat hujan. Tapi bagi yang baru menjalani operasi,sebaiknya hindari minum jahe selama dua minggu.

Obat Flu dengan Bawang Putih

Bawang putih dipercaya memiliki banyak manfaat. Allicin adalah yang paling ampuh melawan flu. Menurut studi kandungan allicin dalam bawang putih dapat mengurangi resiko terjangkit flu dan menyembuhkan sakit flu dengan cepat. Tapi ada efek samping bagi penderita gula darah dan wanita hamil. Menurut tes bawang putih memang mampu membunuh virus influenza. Tambahkan bawang putih pada sop ayam, yang juga dipercaya meredakan gejala flu, lalu nikmati saat masih panas.

Obat Flu dengan Yoghurt

Dari segi gizi, yoghurt merupakan produk makanan yang kaya akan zat gizi. Komposisi zat gizinya mirip susu dan bahkan ada beberapa komponen seperti vitamin B kompleks, kalsium, dan protein justru kandungannya relatif tinggi. Diperkirakan imun yang terkandung dalam yoghurt sangatlah tinggi.


Obat Flu dengan Bawang Putih

Kandungan Allicin dalam bawang putih memiliki manfaat ampuh untuk melawan flu. Menurut studi kandungan allicin dapat mengurangi resiko terjangkit flu dan menyembuhkan sakit flu secara cepat. Akan tetapi ada efek samping bagi penderita gula darah dan wanita hamil. Menurut tes, bawang putih memang mampu membunuh virus influenza.


Obat Flu dengan Jamur

Jamur lezat jika ditambahkan ke nasi merah. Namun jamur tersebut juga kaya dengan antioksidan yang disebut ergothioneine, yang dapat melindungi sel-sel tumbuh dari pertumbuhan abnormal dan bereplikasi menjadi sel mutan. Masaklah dengan anggur merah, yang mengandung antioksidan resveratrol, akan meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah  13 Obat Flu Paling Ampuh Yang Bagus Secara Tradisional Alami yang efekti dan baik semoga artikel ini bisa memcahkan masalah pilek yang dialami .
Previous Post
Next Post