Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan bayi , Ibu Hamil , Pria

Pada sore ini obat batuk anak ini akan membagikan seputar tentang telur puyuh mengambil judul manfaat telur puyuh bagi kesehatan . Dari semenjak anak-anak telor puyuh adalah favorit hampir setiap lewat penjual telor puyuh saya beli ini berdasarkan kesukaan dan ternyata telor puyuh bukan enaknya saja akan tetapi manfataat dan khasiatnya bagi kesehatan dan juga kecantikan sangat banyak .


Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan dan Kecantiakan

Mari kita lihat manfaat telur puyuh secara umum dibawah ini :
Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan bayi , Ibu Hamil , Pria

  1. Di dalam telur puyuh terdapat daya cerna protein hewani yang lebih tinggi dari pada protein hewani lainnya. Pada 100 gram telur puyuh mengandung 13, 05 gram protein yang lebih tinggi dari telur ayam atau telur bebek.
  2. Telur puyuh ini sangat baik jjika dikonsumsi sebagai nutrisi bagi otak karena dalam telur puyuh mengandung protein, lemak, vitamin dan mineral. Selain itu juga mengandung kolin yang dapat membantu sinyal syaraf pada orak dan memperkuat daya ingat. Sehingga kita tidak mudah pikun dan lupa.
  3. Bagi ibu-ibu yang sedang hamil, telur puyuh ini sangat baik jika dikonsumsi. Selain karena asupan kolin bagi otak janin, juga dapat membantu mengurangi resiko kematian, bayi cacat dan keguguran.
  4. Kuning telur puyuh mengandung lutein dan zeaksantin yang dapat melindungi mata dan meningkatkan kandungan dua zat tersebut yang ada pada retina mata.
  5. Tak mengandung kolesterol jahat/LDL
  6. Keunggulan telur puyuh yang penting lainnya adalah telur puyuh tak mengandung kolesterol jahat (LDL), dan malahan sangat kaya akan kolesterol baik (HDL). Keistimewaan lain, telur puyuh tak menyebabkan alergi, Tidak seperti telur ayam. Justru sebaliknya, telur puyuh bisa membantu untuk mengatasi gejala alergi. Hal ini karena telur puyuh mengandung protein ovomucoid, yang biasa dipakai untuk produksi obat antialergi.
  7. Kabar baik bagi kesehatan yaitu telur puyuh ternyata mengandung zat anti kanker.
  8. Rutin setiap hari dapat menghambat penuaan hingga 40%, sehingga kita terlihat lebih awet mudah dan lebih cerah.
  9. Aman bagi penderita Gout/asam urat
  10. Menurut situs Gout Pain, penderita asam urat sama sekali tidak dilarang jika makan telur, termasuk telur puyuh. Hal ini karena disebabkan telur mengandung unsur purin yang rendah. Namun demikian, jumlah konsumsi telur ayam tetap harus dibatasi. Penderita gout hanya boleh makan telur ayam maksimal hanya tiga butir perminggu, disesuaikan pula untuk konsumsi telur puyuh. Yang penting diperhatikan adalah, penderita asam urat justru berbahaya jika makan daging burung puyuh itu sendiri.
  11.  Membantu menyembuhkan beberapa penyakit
    Para ahli percaya bahwa telur burung puyuh dapat membantu untuk mempercepat penyembuhan setelah seseorang menderita stroke darah dan juga dapat membantu menjaga otot-otot jantung agar bertambah kuat. Beberapa pasien mengalami penyembuhan luka dan gastritis setelah mengambil telur puyuh dan beberapa ahli percaya bahwa telur ini dapat membantu mencegah pertumbuhan kanker dan mengobati diabetes. Telur burung puyuh bisa dikonsumsi secara mentah dan tidak ada risiko salmonella karena suhu burung puyuh jauh lebih tinggi daripada ayam.
  12.  Pengaruh positif dari telur burung puyuh terhadap tubuh
    Ada beberapa manfaat telur burung puyuh terhadap tubuh manusia. Beberapa hal itu termasuk bisa menyediakan tubuh kita dengan kalsium yang mudah berasimilasi, meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai sumber kalsium, dan juga bisa meningkatkan kadar hemoglobin bagi tubuh kita.

    Untuk penderita sakit asma dan TBC juga bisa dibantu dengan telur puyuh karena secara alami mengandung protein ovomucoid yang merupakan jenis protein yang juga bisa ditemukan/terdapat dalam obat antiallery. Telur burung puyuh juga mengandung lebih banyak kalsium dan fosfor daripada telur yang lainnya.

Manfaat Telur Puyuh untuk Bayi

Ternyata telur puyuh yang dikonsumsi anak-anak bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan rambutnya.

Banyak orang tua menginginkan anaknya memiliki kulit sehat dan bersih. Karena itu banyak yang merawatnya sejak usia anak masih dini. Guna mencegah timbulnya ruam kulit dan jerawat yang bisa dialami anak-anak saat dewasa nanti.

Begitu juga dengan kesehatan rambutnya. Para orang tua cenderung menginginkan anaknya memiliki rambut yang tebal dan lebat tanpa harus pergi ke salon. Mereka juga ingin memberikan perawatan yang alami.


Aturan Penggunaan telor puyuh untuk bayi anda
Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda memperkenalkan telur sebagai MPASI bagi si kecil.
  1. Telur merupakan salah satu makanan penyebab alergi
  2. Bayi yang terbukti alergi pada telur, biasanya mulai bisa mengkonsumsinya setelah usia 5 tahun
  3. Bagi bayi yang tidak memiliki alergi, kuning telur dan putih telur dapat diberikan sejak awal pemberian MPASI, yaitu pada usia 6 bulan (dulu, pendapat mengatakan bahwa kuning telur bisa diberikan sejak bayi berusia 8 bulan, sedangkan putih telur bisa diberikan setelah usianya 1 tahun. Namun pendapat ini sudah mulai dibantah oleh banyak ahli kesehatan anak) – kesimpulan terakhir ini dikeluarkan pada tahun 2010
  4. Gejala bayi yang memiliki alergi terhadap telur diantaranya: pilek, mata berair, gatal-gatal
  5. Jika orangtua memiliki sejarah alergi terhadap telur, maka lebih baik menunda hingga usia si kecil 12 bulan sebelum memperkenalkan telur kepadanya.

Manfaat Telur Puyuh untuk Ibu Hamil
Lalu apa manfaat telor untuk ibu hamil ? mari kita lihat
Menurut peneliti Universitas Cornell, New York, AS  yang dirilis di berbagai majalah dan media onlne mereka menemukan bahwa orang yang mengonsumsi mampu mengurangi risiko bayi terkena penyakit yang berhubungan dengan metabolisme, tekanan darah tinggi, atau diabetes. Tim yang dipimpin Marie Caudill menyimpulkan hal tersebut setelah melakukan pengamatan terhadap 24 perempuan ketika hamil tiga bulan.

Tim yang dipimpin Marie Caudill mengatakan semua itu tidak terlepas dari kandungan choline yang berada dalam telur. Ia juga mengatakan jumlah kandungan per telur rata-rata mencapai 125 miligram.

Hasil kajian para peneliti dari Cornell University menunjukkan bahwa kolin dapat membantu melindungi seorang ibu dari efek stres selama kehamilan. Penelitian sebelumnya telah mengindikasikan bahwa paparan hormon kortisol yang tinggi (hormon stres) selama kehamilan dapat membuat anak rentan terhadap stres akibat penyakit dan kondisi kronis. Penelitian ini semakin menambah bukti tentang pentingnya kolin dalam perkembangan janin.

 Manfaat Telur Puyuh untuk Pria
Selain manfaat diatas dalam kategori kesehatan dan kecantikan ternyata telur puyuh sama halnya denagn telur ayam kampung sama sama bagus meningkatkan libido ini khusus bagi anda yang dewasa .



Author:

Facebook Comment