Saturday, September 13, 2014

Daun Obat Kolesterol Alami dan Tradisional untuk Melawan Kolesterol Jahat

Saat ini obat batuk anak akan memposting tentang mencegah dan cara mengobati kolestrol dengan  Daun Obat Kolesterol Alami dan Tradisional untuk Melawan Kolesterol Jahat . Kenapa anda harus tahu ? Sebab bila manusia mengalami kolesterol tinggi ini patut diwaspadai sbeab akan menimbulkan berabagai gangguan kesehatan seperti masalah fungsi jantung dan arteri, selain itu adalah masalah aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), stroke atau serangan jantung. Oleh karena itu mengatur asupan makanan perlu dikoreks agar tidak menyesal di kemudian hari.
Daun Obat Kolesterol Alami dan Tradisional untuk Melawan Kolesterol Jahat

Adapun masalah Tingginya kadar kolesterol darah merupakan faktor utama yang akan menyebabkan terjadinya penyakit jantung koroner dan stroke. Kolesterol ini terdapat dalam berbagai jenis makanan. Untuk menghindari dan menurunkan kolesterol tinggi, pakar menyarankan agar kita sangat hati-hati memilih dan mengolah makanan.
Lalu bagai mana cara mengoreksi kolestrol dengan sendiri ? mari kita lihat ciri-ciri atau gejala kolestrol itu sendiri :

Gejala Terkena Penyakit Kolesterol
  • Mudah lelah, orang yang mengalami kolesterol tinggi sistem vital tubuhnya terganggu sehingga mudah lelah. Apakah anda sering bangun tidur dan terasa masih capek seharian ? Jika anda berusia diatas 30 tahun dan sering mengalami gejala ini segeralah periksa kesehatan anda secara rinci.
  • Kesemutan, ini terjadi karena aliran darah menggumpal dan tidak lancar.
  • Rasa berat di tengkuk dan pegal di pundak, hal ini karena suplai darah dan oksigen terhambat akibat penumpukan plak pada pembuluh darah
  • Sering sakit kepala, karena adanya peningkatan kolesterol menjadikan arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Aliran darah yang mengalir ke otak terhambat
  • Cepat mengantuk, karena kolesterol menyempitkan pembuluh darah dan terkadang menutup pembuluh darah, aliran darah yang membawa oksigen ke otak terhambat sehingga seseorang cepat mengantuk. Jika anda sering merasakan 3L yakni lemah, letih dan lesu, ada baiknya anda segera mengecek kadar kolesterol tubuh anda.


1. Makanan Makanan yang terlalu banyak lemak jenuh.
2. Berat badan berlebih
3. Kurang bergerak
4. Umur dan jenis kelamin biasanya umur 20 tahun cndrung kolesrol seseorang naik .

Lalu cara mencegah kolestrol tinggi tersebut bagai mana ? yuk lihat langkah-langkahnya dibawah ini :

Cara Mencegah Kolesterol Tinggi

Sebagai langkah tepat untuk pencegahan, anda bisa mengubah pola makan anda dan mengganti dengan makanan yang lebih sehat. Hindarilah jenis makanan yang berlemak seperti makanan yang digoreng atau daging-dagingan sebagai cara mencegah kolesterol tinggi.

Perbanyak sayur dan buah-buahan sebab kandungan serat dalam sayur dan buah mampu melarutkan kadar kolesterol dalam tubuh. Konsumsilah air putih setidaknya 2 liter setiap harinya. Dan diperbolehkan mengkonsumsi obat tradisional kolesterol tinggi dari daun salam diatas sebagai langkah pencegahan

Perlu dicatat menggunakan cara alami ini lebih baik dibandingkan obat kimia yang justru akan berdampak buruk bagi kesehatan kita nantinya. Terlebih jika obat-obatan kimia dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. 
selanjutnya Apa sih obat alami untuk kolestrol ini ? disini kami akan memberiakan rekomendasi obat kolestrol alami .

Daun Obat Kolesterol Alami dan Tradisional untuk Melawan Kolesterol Jahat
Kita bisa menggunakan daun atau tumbuhan obat yang ada di sekitar kita sebagai ramuan untuk mengatasi kolesterol tinggi. Salah satu bahan yang murah dan mudah adalah daun salam siapa sih gak kenal daun ini yang jelas sudah menjadi darah bagi kita semua karena merupakan bumbu dapur pelengkap rendang dan sayur lainnya :
Daun Obat Kolesterol Alami dan Tradisional dengan daun salam
Cara pembuatannya pun sangat mudah, sebab hanya dengan cara direbus. Anda bisa mendidihkan air sebanyak 600 cc dan memasukkan 7 lembar daun salam serta 30 gr daun ceremai. Rebus ramuan tersebut hingga tersisa 300 cc dan konsumsilah setiap hari secara teratur.

Dengan menggunakan obat tradisional kolesterol tinggi tersebut, anda bisa merasakan manfaatnya setelah kurang lebih 3 minggu. Memang menggunakan cara tradisional ini relatif lebih lama jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia.

Daun Obat Kolesterol Alami dan Tradisional dengan daun sirsak
Ambil 9 lembar daun sirsak kemudian direbus dengan air sebanyak 4 gelas. Biarkan sampai mendidih hingga volume air berkurang menjadi 3 gelas. Setelah itu konsumsi ramuan dari daun sirsak ini dengan aturan pakai dua kali dalam sehari.

Daun Obat Kolesterol Alami dan Tradisional dengan Tempuyung (Sonchus arvensis L)
Ambil  3 lembar daun tempuyung. lalu daun tempuyung dilayukan dan dimakan sebagai sayur atau lalap tiga kali sehari

Tempuyung (Sonchus arvensis L)Tumbuhan ini berhabitus herba semusim dengan tinggi bisa mencapai 2 m, tumbuh liar di tempat terbuka yang terkena sinar matahari atau sedikit terlindung, seperti di tebing, tepi saluran air, batu, tumbuh pada daerah dengan ketinggian 50 – 1.650 m dpl.

Daun tumbuhan ini dapat digunakan sebagai obat penurun kadar kolesterol dengan kandungan kimia saponin, flavonoida, politenol, alfa-lactucerol, beta-lactucerol, manitol, inositol, silika, kalium, taraksasterol.

Jika sebelumnya adalah daun obat kolestrol maka mari kita lihat makanan apa saja yang bisa mengatasi kolestrol tinggi :

Makanan Obat Penurun Kolesterol
Jenis-jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dengan aman, yaitu :
1. Alpukat
Alpukat bermanfaat untuk menaikkan HDL. Tetapi dalam mengkonsumsinya harus dibarengi dengan sayur-sayuran agar bisa menekan kalori yang terkandung didalamnya. Bila dirincikan, satu alpokat mengandung 300 kalori dan 30 gram lemak tak jenuh. Di sisi lain, per harinya, dibuthkan 1800 kalori dan 30 gram lemak tak jenuh untuk tubuh kita.

2. Kacang kedelai
Kacang kedelai terutama yang sudah diolah menjadi tahu, tempe, susu maupun tepung. Zat isoflavon yang terkandung didalamnya bisa menekan Low-Density Lipoprotein (LDL). Namun, makan ini tidak terlalu berkhasiat bila digoreng atau di masak santan karena kedua hal tersebut merupakan sumber lemak jenuh.

3. Kacang-kacangan
Seperti buncis, kacang merah dan kacang panjang. Serat larut yang tinggi dalam makanan ini bisa mengurangi kadar kolesterol sampai 10%. yang ketiga adalah, Konsumsilah ikan salmon dimana mengandung Omega-3. Berkhasiat menurunkan LDL dan Triserilda dan menaikkan HDL.
Previous Post
Next Post