Bagaimana Mengobati Biang keringat Pada Anak Bayi

Pada dasarnya biang keringat sebenarnya bukanlah penyakit yang berbahaya dan mematikan. Namun, bisa sangat mengganggu, apalagi jika terkena pada bayi. Tanda yang mencolok pada bayi yang kena biang keringata dalah  sebuah benjolan kecil dan terkadang seperti lepuhan kecil pada kulit yang dapat muncul ketika bayi Anda kepanasan. Benjolan mungkin tampak merah, terutama pada kulit terang.
Bagaimana Mengobati Biang keringat Pada Anak Bayi

Adaa banyak obat biang keringat  dari kimia maupun alami yang dikenal di masyarakat umumnya . adapun  obat biang keringat kimia anda bisa bisa menggunakan bedak salisil atau bedak yang mengandung mint, karena mint bersifat sejuk sehingga dapat mendinginkan kulit.

Jika bunda ingin mengobati biang keringat pada anak bayi bisa menggunkan bahan dan ramuan dibawah ini :

Beberapa Obat Tradisional Mengatasi Biang Keringat adalah :

1. Tepung tapioka atau sering desebut kanji atu dalam istilah sunda disebut aci . Tepung ini sifatnya dingin sehingga dapat mendinginkan kulit dengan cepat. Caranya kulit yang akan diberi bedak tepung dibersihkan dulu jika perlu mandi, lalu dikeringkan. Setelah itu baru diberi tepung kanji yang dicampur air . usahakan tidak di suhu panah agar tidak berkeringat saat menggunakannya .

2. Daun Krokot yang memiliki nama latin Portulaca oleracea Linn . Tanaman ini merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di halaman. Daunnya kecil dan agak tebal karena banyak mengandung air, sifatnya dingin. Caranya adalah satu genggam daun krokot direbus dengan 3 gelas air, sampai tersisa 1,5 gelas. Lalu minum setelah air dingin.

3. Daun Tembelekan yang memiliki nama latin Lantana camara Linn. Tanaman ini tumbuh liar dengan tinggi 0,5-4 meter, batangnya berkayu, bentuk ranting segi empat, berbulu, dan berduri. Daunnya bersifat pahit, sejuk, agak berbau, mangandung sedikit racun yang berkhasiat mengurangi gatal-gatal. Caranya daun sebanyak satu genggam direbus dengan 3 gelas air selama 15 menit, setelah air rebusan menjadi hangat digunakan untuk membasuh bagian yang gatal.

Tips untuk Biang Keringat yang muncul

  1. Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat, seperti katun
  2. Gunakan pakaian yang longgar, jangan yang terlalu ketat
  3. Perbaiki sirkulasi udara pada ruangan
  4. Mandikan bayi dengan teratur, 1 atau 2 kali setiap hari

demikian Resep obat tradisional untuk penyakit biang keringat di atas cukup mudah untuk laksanakan dan bahannya sangat ekonomis . oleh karenanya selamat mecoba !

Author:

Facebook Comment