Sunday, June 15, 2014

Bagaimana Cara Atasi Anak Flu, Batuk dan Muntah pada Anak Selama 1 Bulan ?

Bagaimana Cara Atasi  Anak Flu, Batuk dan Muntah
Jika seorang Anak umur 16 bulan dan sakit hampir satu bulan filek ( batuk & flu ) batuknya kadang sampai muntah, apa yang harus kita lakukan jika muntah ?

Kita sebagai orang tua atau pun pengasuh dari anak-anak bayi kita seharusnya pandai mengatasi anak sakit muntah .Namun bagi anda yang baru berumah tangga akan kesulitan dalam menghadapi anak yang sakit , oleh karena itu kami memberikan sedikit tips bagaimana Cara Atasi Anak Flu, Batuk dan Muntah pada Anak

Perlu anda ketahui bahawa jika anak mengalami batuk-pilek sampai 1 bulan, Sepertinya penyakit anak tersebut bukan  lagi "flu". Karena flu biasanya kurang lebih hanya sampai 3 hari saja, bila tanpa infeksi sekunder atau kelainan yang lain. 

Untuk anak 16 bulan, menelaah keadaannya, pastinya ada hal-hal yang lain dibalik "flu" dan batuknya. Coba perhatikan keadaan anak lebih teliti. Inflamasi / radang disertai suhu badan meningkat - warna ingus tidak encer (putih, "butek"/tidak jernih, kental/berwarna lain) sudah memberi arahan adanya infeksi sekunder, sehingga perlu obat batuk & pilek untuk bayi atau kalau perlu juga antibiotik.

Muntah dapat merupakan refleks alami mekanisme "pertahanan tubuh" atas tertelannya ingus atau oleh rangsangan dari batuk itu sendiri.

Sebaiknya konsultasikan langsung ke dokter umum atau spesialis anak di daerah domisili ananda. Mereka bisa melihat sendiri keadaan buah hati, sehingga bisa memberikan langkah pengobatan yang lebih tepat. Kasihan sekali buah hati ananda atas kondisi yang dideritanya,sedangkan si mungil belum dapat "protes".
Previous Post
Next Post