Resep Obat Batuk Berdahak

OBAT BATUK ANAK . Batuk penyakit yang sering kita alami. Baik itu batuk ringan sampai batuk berat. Tak jarang juga banyak ditemui orang batuk hingga mengeluarkan darah. Itulah alasannya batuk harus diobati lagi pula batuk bisa mengganggu sistem pernapasan.

Batuk dibagi menjadi berdahak dan tidak berdahak. Batuk yang berdahak sangat mengganggu sekali dan perlu pengobatan yang segera. Cara mengobatinya selain menggunakan obat dari pabrik, juga bisa menggunakan resep obat tradisional batuk berdahak
Resep Obat Batuk Berdahak

Penderita batuk berdahak sebaiknya menghndari tempat yang banyak debu dan juga dingin. Karena kedua tempat tersebut adalah penyebab timbulnya batu. Jaga tubuh untuk selalu hangat dengan menggunakan jaket atau selimut. Selalu mandi dengan air hangat. Dan perbanyak minum air putih setidaknya 7-8 gelas per hari.

Sebenarnya ada banyak cara untuk dapat mengatasi dan mengobati batuk, termasuk dengan cara alami. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai ramuan obat batuk herbal yang bisa anda jadikan referensi. Ramuan alami yang dimaksud adalah obat batuk alami yang bisa dibuat dari berbagai macam bahan alami yang tentunya memiliki khasiat untuk menyembuhkan batuk.

Lalu, bahan apa sajakah yang diperlukan untuk membuat resep obat batuk herbal alami tersebut? lalu, bagaimana cara membuatnya?

Cara Membuat Ramuan Obat

Bahan Obat :

Buah Jeruk Nipis (1 buah)
Bawang Putih 3 gr
Madu murni 2 sdm

Cara Membuat :

Pertama-tama, tumbuk bawang putih sampai halus
PerasJeruk Nipis dengan mengambil airnya dan kemudian aduk bersama bawang putih yang sudah ditumbuk tadi
Tambahkah air matang sebanyak 2 sdm, kemudian disaring
Masukkanlah hasil saringan ke dalam gelas kemudian tambahkan dengan madu dan ½ gelas air panas

Cara Mengonsumsi ramuan yang obat batuk alami tersebut adalah dengan meminumnya pada siang dan sore hari. Ulangi terus pengobatan sampai batuk benar-benar reda


Resep Obat batuk Berdahak  lainnya ...:

Kencur
Kencur yang sudah dibersihkan dan dikupas, diparut hingga mengeluarkan sari airnya. Peras dan tambahkan sedikit garam dan air. Lalu aduk hingga rata. Setelah itu minum ramuan tersebut sebelum tidur dan setelah sarapan. Maka batuk berdahak akan sembuh.

Daun sirih
Daun sirih secukupnya direbus dengan dicampur potongan jahe. Lalu air rebusan tersebut diminum sehari sekali agar tubuh tetap hangat dan juga sehat.

Jahe
Karena batuk berdahak perlu selalu menjaga tubuh agar tetap hangat, maka jahe adalah obat yang tepat. Dengan meminum sari jahe yang dicampur dengan kencur dapat mengatasi batuk berdahak. Minum minimal satu hari sekali.

Jeruk nipis
Jeruk nipis memang memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Salah satunya adalah batuk yang berdahak. Cara membuatnya, jeruk nipis dicampur dengan kecap. Atau kecap bisa diganti dengan madu. Lalu minum campuran tersebut 2 hingga 3 kali sehari. Resep ini juga bisa untuk obat tradisional radang tenggorokan untuk anak dan anak akan menyukainya karena rasanya tidak pahit.

Author:

Facebook Comment