Tiga Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Tanpa Efek Samping

Obat Batuk Aman Dari Efeksamping .Setiap manusia pasti pernah mengalami batuk. Batuk adalah proses alamiah yang dialami oleh setiap manusia. Batuk sendiri adalah bentuk dari sistem pertahanan dari tubuh. Penyebab batuk sendiri sangatlah beragam dan memiliki kaitan erat dengan sistem pernapasan.namun, kali ini pembahasan lebih berfokus pada obat batuk berdahak saja.


Batuk dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu batuk ringan, sedang, hingga batuk yang kerap kali keluar bersamaan dengan darah. Jika anda tengah mencari cara untuk dapat mengobati batuk berdahak yang tengah anda alami tanpa menimbulkan efek samping, anda bisa mencoba bahan-bahan alami di bawah ini.
Tiga Cara Menghilangkan Batuk Berdahak Tanpa Efek Samping

1 jeruk nipis
Sudah banyak orang yang tahu bahwa jeruk nipis menjadi salah satu alternative untuk menghilangkan batuk. Ya, jeruk nipis yang dicampurkan dengan kecap dianggap ampuh untuk meredakan batuk berdahak. Kalau anda tidak menyukai kecap, anda bisa memilih madu sebagai penggantinya. Minumlah air perasan jeruk yang sudah dicampurkan tersebut sebanyak dua hingga tiga kali sehari.

2 jahe
Sebagaimana diketahui jahe memiliki kandungan zat anti-bakteri yang baik. Jahe juga mampu menghangatkan tubuh. Selain itu, jahe dipercaya mampu dijadikan obat batuk berdahak. Jika anda tengah batuk berdahak, anda bisa mengonsumsi sari jahe hangat minimal sehari sekali. Cara membuatnya pun sangat mudah yaitu dengan mengiris jahe terlebih dahulu. Kemudian, rebuslah jahe dan anda ambil perasannya. Nanti, air perasan itulah yang diminum oleh anda yang tengah menderita batuk berdahak.

3 daun sirih
Daun sirih juga dianggap ampuh untuk menghilangkan batuk berdahak. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan merebus daun sirih secukupnya. Kemudian, campurkan dengan potongan jahe. Nanti, air rebusannya dapat diminum oleh si penderita batuk minimal satu kali sehari.

Author:

Facebook Comment