Sunday, December 22, 2013

Obat Untuk Batuk Berdahak

Semua orang telah mengalami batuk. Batuk ini sebenarnya proses alami dari semua. Batuk merupakan bentuk tubuh pertahanan. Karena batuk yang sangat beragam dan sangat lekat dengan sistem pernapasan.

Ia juga memiliki batuk keparahan, mulai dari batuk ringan, ringan sampai parah batuk yang sering disertai dengan pendarahan.
Obat Untuk Batuk Berdahak

Batuk tidak begitu sederhana sehingga tampaknya bahwa banyak orang. Ada banyak alasan yang menyebabkan orang untuk batuk, baik dalam jangka pendek untuk waktu yang lama jika tidak dijaga pergi langsung ke terburuk, melemahkan badan anda .

Setiap batuk batuk dengan dahak dan disebut batuk berdahak. Batuk dahak adalah tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan mobilitas tinggi.

Harus disembuhkan batuk untuk mencegah batuk memburuk dan jadi hidup sehari-hari seperti seharusnya.

Tidak hanya dapat diobati dengan obat-obatan yang diproduksi oleh tanaman produktif batuk tetapi juga dapat diobati dengan bahan-bahan tradisional.

Sebelum menjelaskan bahan-bahan alami sangat efektif untuk pengobatan batuk berdahak, ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan ketika Anda mengalami batuk berdahak, antara lain sebagai berikut:
  1. Steer clear dari tempat yang berisi debu dan tempat dingin. Hal ini diketahui bahwa kedua penyebab batuk.
  2. Merawat tubuh Anda untuk tetap hangat, dan dapat menggunakan selimut atau jaket.
  3. Jika kamar mandi pastikan untuk menggunakan air hangat.
  4. Menghentikan kebiasaan buruk yang dapat memperburuk batuk berdahak seperti merokok atau minum alkohol.
  5. Waktu untuk beristirahat secara teratur dan tidak menggunakan terlalu banyak kekuasaan.
  6. Meningkat minum hampir 7-8 gelas per hari. Dapat minum air membantu lendir tipis.
Dan berikut merupakan bahan-bahan alami yang bisa dijadokan Obat Untuk Batuk Berdahak anda :

  1. Jahe
    Sebagaimana diketahui bahwa Jahe mengandung zat anti-bakteri yang baik. Jahe juga bisa menghangatkan tubuh dan mengobati batuk berdahak. Anda yang sedang mengalami batuk berdahak sangat dianjurkan untuk meminum sari Jahe hangat minimal sehari sekali. Cara pembuatannya pun sangat mudah yakni dengan mengiris Jahe dan Kencur, kemudian direbus dan diambil air perasannya. Air perasannya itulah yang diminum.
  2. Jeruk nipis
    Sudah banyak orang yang merasakan bahwa Jeruk Nipis yang dicampurkan dengan kecap mujarab untuk mengobati batuk berdahak. Kalau Anda tidak suka kecap, bisa mencampurkan Jeruk Nipis dengan Madu. Minumlah air perasan Jeruk Nipis dengan kecap atau Madu sebanyak 2-3 kali dalam sehari.
  3. Daun Sirih
    Daun Sirih juga bisa dijadikan obat untuk batuk berdahak. Caranya dengan merebus daun Sirih secukupnya dan campurkan juga potongan Jahe. Kemudian air rebusannya diminum sebanyak minimal sekali dalam sehari supaya tubuh tetap hangat dan sehat.
Previous Post
Next Post