Thursday, December 26, 2013

Cara Ampuh Menyembuhkan batuk

Cara Ampuh Menyembuhkan batuk- Infromasi  untuk kesempatan kali ini yaitu mengenai sebuah tips agar batuk yang kita derita cepat sembuh dan normal kembali. Penyebab timbulnya batuk biasanya dikarenakan ada suatu rangsangan tertentu, salahstunya adalah debu yang menempel pda tenggorokan, saluran pernapasan maupun telinga.
Cara Ampuh Menyembuhkan batuk
obat batuk anak

Gejala batuk tentunya terdiri dari dua  macam yaitu batuk kronis dan batuk akut. Batuk kronis merupakan batuk yang terjadi lebih dari 14 hari atau terjadi dalam 3 kali dalam 3 bulan berturut-turut. Sedangkan batuk akut merupakan batuk yang terjadi kurang dari 14 hari dan terjadi hanya sekali dalam beberapa bulan. adapun beberapa penyebab yang sering melanda dan mendatangkan penyakit batuk tersebut. diantaranya adalah :

Asma atau TBC.
Batuk Psikogenik (timbul karena emosi).
Tersedak minuman atau makanan.
Menghirup asap rokok atau asap yang lain.
Infeksi saluran pernapasan bagian atas atau ISPA.
Alergi.
Benda asing yang masuk ke tenggorokan.
Infeksi karena flu.

dan berikut beberapa tips agar bisa mengobati penyakit batuk kita :

Cara Ampuh Menyembuhkan batuk - Teh Jahe

Ambil 2-3 irisan jahe yang telah dicuci bersih, seduh dalam teh hangat. Direkomendasikan agar diminum dua hingga tiga kali sehari supaya batuk yang menyerang anda bisa segera hilanga. Dan sembuh tentunya .

Cara Ampuh Menyembuhkan batuk- Kunyit

Cara mengobati batuk dengan kunyit yaitu tambahkan1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk dan madu ke dalam satu gelas susu. Kunyit memiliki suatu kahsian yang mampu mengobati batuk anda secara alami, dan tanpa efek samping tentunya.

Cara Ampuh Menyembuhkan batuk - Madu dan Lada Putih

Anda bisa mencoba meminum satu sendok teh madu yang ditambah sedikit taburan lada putih 2-3 kali sehari. Katanya ramuan ini bisa menyembuhkan batuk secara alami.


Perasaan air jeruk nipis dicampur dengan madu dan air matang. 1 sendok makan air jeruk nipis dan 3 sendok makan madu murni serta 5 sendok makan air matang ditim selama 30 menit. Takaran untuk meminum ramuan ini adalah 1 sendok teh sehari dua kali. Obat batuk tradisional lainnya yang terbuat dari jerun nipis adalah campuran jeruk nipis dan kecap. Ramuan ini lebih gampang, air jeruk nipis hanya dicampur dengan kecap dan diminum sehari dua kali sebanyak satu sendok teh.


Hanya Dengan menyiapkan beberapa gram akar serai,Lalu dicuci bersih, kemudian di rebus dengan satu gelas air kira-kira 17 menit. Setelah dingin baru dapat diminum. Minuman herbal ini dapat dikonsumsi sehari satu gelas. Semoga batuk anda bisa reda.
Previous Post
Next Post