Tips Mengobati Batuk Anak Dengan Herbal Madu

Berikut adalah akan membahas tentang Tips Mengobati Batuk Anak Dengan Herbal Madu . Madu obat herbal alami yang mana khasiatnya sudah pada kita tahu semua .

Salah satu manfaat yang bisa kita manfaatkan untuk kesehatan adalah mengobati batuk anak .Sebagi ibu kita tidak perlu panik menghadapi flu pada anak dengan mterburu-buru memberikan obat modren yang berbahan kimia . Zaman boleh modren tapi menangani batuk anak tidak selalu harus modren jika alami dan tradisonal lebih baik dari itu .

Bila si kecil mengalami batuk , bunda dapat memberikan madu asli atau murni sebagai alternatif pengobatan batuk tersebut . Madu sudah terbukti secara klinik dapat mengatasi batuk pada anak.

Ini dikarenakan madu memiliki kandaungan senyawa yang bagus untuk kesehatan dan juga mengandung banyak zat gizi. Disamping itu madu juga mengandung antibioitik yang dapat melindungi dari penyakit sekaligus dapat membunuh mikroba dan bakteri .

Adapun cara penggunaan atau tips membuat obat batu flu pada anak adalah sebagai berikut ini :

Madu dan Kencur Mengobati batuk pada anak .

Ambillah kira-kira 5 gram kencur yang bersih, parut tapi jangan diblander , kemidian tambahkan 2 2 sendok makan ( sdm )air aduk dan saring , kemudian tambahkan 1 sdm madu murni . dan berikan obat ini berturut-turut 2-3 kali sehari sampai anak benar-benar sehat .

Madu dan Jeruk Nipis Untuk mencairkan dahak dan obat batuk anak. 

Campurkanlah 1 sdm ( sendok makan ) air perasan jeruk nipis, 5 (lima ) sdm air bersih bisa air aqua atau juga air matang , dan 3 (tiga ) sdm madu murni, lalu diamkan selama 30 menit . lalu berikan pada anak yang batuk dengan dosisi :
Buat bayi umur 6 bulan -1 tahun : 2 kali 1/2 sdt
Untuk anak usian  1-3 tahun : 2 kali 1 sdt
Untuk anak 4-5 tahun : 2 kali 1 1/2 sdt.


Author:

Facebook Comment