Tuesday, April 21, 2015

Sakit Flu : Tips Menyembuhkan Sakit Flu Dengan Makan Suplemen

 Sakit Flu : Tips Menyembuhkan Sakit Flu Dengan Makan Suplemen

Sakit flu atau influenza diciri i dengan kedinginan, demam ringan (hingga demam tinggi), sakit tenggorokan, hidung berair atau pilek, sakit otot, sakit kepala, batuk, diare dan pusing yang dirasakan . 

Gejala influenza terasa lebih buruk  bila pada tubuh terjadi komplikasi dengan penyakit lain . contohnya seperti penyakit pneumonia ( paru-paru basah ).

Ketika flu menyerang anda , ada beberapa makanan dapat dimanfaatkan menyembuhkan sakit flu , makanan yangdimaksu adalah sbb :

1. Jahe
Sejak saat zaman nenek moyang dulu jahe ini telah dikenal bisa mengobati batuk dan demam yang disertai dengan gejala pilek .

Parutlah jahe dan masukkan ke dalam air hangat , kamu bisa menambahkan gula jawa untuk menambah rasa manis atau ma boleh juga di campur madu . Kemudian Minumlah saat hangat.

2. Konsumsi Vitamin C
Vitamin C adalah vitamin berkhasiat untuk mempertahankan kekebalan tubuh dan melawan flu . Jeruk  Kentang, paprika hijau, stroberi dan nanas kaya akan vitamin C cukup konsumsi untuk menyembuhkan  pilek dan flu anda .

3. Teh Hijau
Menirut sebuah peneliti di Jepang Hiroshi Yamada, MD, Ph.D  pada teh hijau ditemukan dua zat utama mampu menjaga tubuh dari ancaman flu yakni catechin dan theanine. Keduanya adalah antioksidan yang sangat berguna untuk melawan penyakit.

4. Bayam
Bayam adalah jenis Sayuran kaya nutrisi dan ternyata bisa digunakan untuk mengobati sakit flu , Bayam mengandung folat yang membantu tubuh kamu memproduksi sel baru dan memperbaiki DNA . Bayam juga mengandung serat, antioksidan, seperti vitamin C, Nutrisi bayam paling banyak didapat saat bayam dimakan mentah (setelah dicuci) atau dimasak sebentar maka jika berniat menjadikan bayam penyembuh flu anda jangan masak terlalu lama .
Previous Post
Next Post