Obat Pilek Anak : Cara Mengobati Pilek Pada Anak

 Obat Pilek Anak : Cara Mengobati Pilek Pada Anak
Batuk dan pilek seakan menjadi penyakit anak yang sering . Terkadang bunda langsung memberikan obat batuk pilek untuk si kecil yang dari pasaran . Padahal jika terlalu diberi obat kimia, ginjal si kecil bisa bisa rusak dan bermasalah .

Jika si kecil mengalami batuk dan pilek sebaiknya bunda  memberikan obat alami atau tindakan lain yang bisa meredakan gejalanya . Tujuannya untuk meminimalisir efek samping yang ditimbulkan oleh obat-obatan kimia pada anak nantinya .

Cara Mengobati Pilek Pada Anak

1. Obat Pilek Anak : Uap
Uap bisa membantu melancarkan hidung yang menyumbat.
Langkahnya , nyalakan air panas di kamar mandi hingga menghasilkan uap. Lalu tutup pintu dan duduklah bersama anak Anda dalam ruang tersebut selama kurang lebih 15 menit. Lakukan terapi ini dua kali sehari.

2. Obat Pilek Anak : Madu dan lemon
Anak yang mengalami  batuk dan pilek umumnya anak akan kesulitan bernapas akibat hidung tersumbat. Untuk itu atasilah dengan memberikan campuran madu dan lemon guna melegakan tenggorokan dan mengatasi infeksi pada tenggorokan anak . Langkahnya , Aduk satu sendok teh madu dan lemon dalam air hangat lalu berikan pada anak.

3. Obat Pilek Anak : Kunyit
Kunyit salah satu rempah-rempah yang bagus untuk meredakan batuk . Langkahnya , campurkan satu jumput bubuk kunyit pada susu yang biasa dikonsumsi si kecil sebanyak 2x dalam sehari .

4. Obat Pilek Anak : Minyak pijat
Pemijatan lembut pada dada bayi menggunakan campuran minyak zaitun dan minyak essential akan membuat bayi lebih mudah bernafas . Kamu bisa menggunakan minyak essential yang sehat seperti kayu putih, rosemary, dan minyak peppermint lainya .

Author:

Facebook Comment