Obat Batuk Tradisional Untuk Batuk Kering

Berikut adalah Cara Mengobati Batuk Kering alami yang dijadikan sebagai alternatif saat ini untuk mengobati batuk kering .

Batuk kering ialah : batuk yang terjadi tanpa disertai riak ( dahak ) juga tanpa sekresi pada saluran napas. Akibatnya, terjadi iritasi pada saluran tenggorokan dan timbul rasa nyeri di tenggorokan .

Adapun obat batuk tradisional untuk batuk kering ini silahkan pilih salah satu dibawah ini . cari mana yang cocok untuk obar batuk kering didaerah anda . sebab beda daerah maka kadar juga zat yang terkandung dalam tanaman herbal berbeda sebab dipengaruhi oleh iklim dan tempat .
  1. Jahe Merah
    Jahe Merah sejak dahilu kala sudah  dikenal sebagai rempah berkhasiat mengobati penyakit , termasuk engobati batuk kering sehingga jahe saat ini di kelaim obat batuk kering tradisional .

    Caranya : Bersihkanlah jahe satu rimpang kemudian kupas kulitnya lalu potongkecil-kecil ,lalu kunyah dan airnya ditelan tapi ampasnya dibuang .
     
  2. Umbi Bidara Upas
    Bidara upas adalah salah satu jenis umbi-umbian . Selain enak dimakan , seperti singkong rebus ternyata ubi yang satu ini berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit seperti batuk kering .

    Adapun Caranya  . sama seperti diatas yaitu ;  Kemudian dipotong-potong tipis,  Sediakanlah umbi bidara upas sekita satu jari saja lalu dikunyah dan telan airnya . Sementara ampasnya dibuang .

Author:

Facebook Comment