Mengatasi Flu dan Pilek Bayi

Cara Menyembuhkan Batuk Pilek Pada Bayi

Bila Anak bayi kamu mengalami batuk dan pilek, bisa anda coba tips di bawah ini :
  1. Usahakan sirkulasi udara di dalam rumah agar tetap segar , yakni , harus ada pergantian hawa yang baik, jika bayi ada di kamar ber AC, matikan AC dan buka jendela kamar , serta buka jendela depan rumah sekaligus ventilasi di belakang rumah. Biarkan udara mengalir, sehingga virus flu tidak mengendap di ruangan .
  2. Jangan dekat dengan anak saat merokok . Intinya hindarilah bayi dari asapa rokok terutama saat flu .
     
  3.  Bayi sakit batuk pilek cukupi kebtuhan cairan seperti ASI yang cukup. Ibu menyusui juga harus mengonsumsi makanan yang bergizi dan minum vitamin C serta madu. Lewat ASI tersebutlah nanti bayi kita akan menerima juga kandungan mineral dan gizi dari sang ibu. Selain itu, ASI akan membuat bayi cukup cairan, dan menurunkan suhu badan bayi yang demam.
     
  4. Jika dipagi hari bawalah keluar rumah selama 5 sampai 10 berjemur .
  5.  Terapi uap .Mengatasi Flu dan Pilek Bayi
    Caranya :
    1. Panaskanlah segelas air putih , setelah panas, tuang ke dalam mangkok dan campurkan dengan obat khusus untuk penguapan.
    2. Lalu si kecil tengkurapkan di pangkuan, tutup kepalanya sampai mata dengan topi bayi, tujuannya supaya mata si kecil tidak pedih terkena uap.
    3. Sodorkan mangkok air panas tersebut tepat di bawah hidungnya. Terapi ini sekitar 5 menit untuk mengencerkan ingus dan dahak pada si kecil .

Author:

Facebook Comment