Thursday, October 31, 2013

Cara Meredakan Batuk dan Pilek

Musim hujan seperti yang kita rasakan menjelang november ini bisa memicu timbulnya  flu dan batuk sebab daya tahan tubuh kita cendrung lemah saat cuaca hujan apa lagi jika kena air hujan dadakan . 

Meskipun tergolong bukan penyakit ringan tentu saja kehadirannya dapat mengganggu aktivitas penting dalam keseharian kita .

Batuk dan Pilek haru ditangani dengan cara yang baik menurut orang lain kita misalkan minum air banyak untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan pencernaan . 

Berikut Cara Meredakan Batuk dan Pilek yang baik dan benar  :
Cara Meredakan Batuk dan Pilek
Cara Meredakan Batuk dan Pilek
  1. Kenali jenis batuk yang diderita
    Umumnya batuk terbagi dua jenis dan berdahak . indentipikasi jenis batuk anda lalu beri obat batuk sesuai dengan jenis batuk anda .
  2. Makanan pedas dan minuman hangat
    Makanan bercampu lada , cabai,  dan jahe , sangat baik untuk membantu meredakan gejala batuk dan flu. Memakan makanan pedas dan meminum minuman hangat juga baik untuk membantu melumpuhlan bakteri berbahaya yang bisa memperburuk kondisi daya tahan tubuh kita .
     
  3. Menghirup Uap panas
    Jika anda terserang  Batuk dan Pilek , penanganan yang paling mudah dan aman serta ekonomis adalah dengan menghirup uap panas . Cara ini terbukti ampuh Meredakan Batuk dan Pilek .
    Caranya  : dengan memanaskan air panas, tambahkan sedikit minyak kayu putih kemudian hirup uap nya saja tak usah diminum .
     
  4. Konsumsi  Sayuran dan buah-buahan
    Asupan mamkan yang banyak mengandung vitamin dan mineral sangat penting ketika kondisi badan sedang tidak lemah dan terserang Batuk dan Pilek  . Mengkonsumsi buah dan sayuran adalah salah satu cara baik  untuk membantu membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.
     
  5. Susu dan Kunyit
    Susu adalah minuman kalsium dan gizinya sangat baik bagi tubuh kita , minuman ini bahkan menjadi minuman  penyempurna setelah buah dan sayur dalam 5 makanan sehat yangdkenal sebagai empat sehat limaa sempurna.

    Mengkonsumsi segelas susu dan sesendok kunyit bisa membantu membunuh pertumbuhan bakteri yang bisa Meredakan Batuk dan Pilek .

    Untuk menghindari Batuk dan Pilek  di musim hijan yang paling menting adalah menjaga daya tahan tubuh anda dengan asupan air dan makanan yang cukup .
Previous Post
Next Post