Saturday, October 19, 2013

Cara Menyembuhkan Flu

Cara Menyembuhkan Flu

Pada kesempatan ini kita akan membahas Cara menyembuhkan flu . flu adalah penyakit tergolong ringan dan sangat sering terjadi apalagi saat pergantian cuaca dan kondisi badan lemah .

Apa saja yang dibutuhkan untuk menyembuhkan flu . berikut langkah atau cara menyembuhkan flu dengan trapi alami :
  1. Istirahat
    Istirahat adalah langkah awal untuk menyembuhkan flu ialah tidur. pakailah selimut yang hangat agar tubuh Anda tetap fokus dalam memerangi virus- virus yang menyangkiti di tubuh anda .
     
  2. Minum Air Dalam Jumlah Banyak
    Disaat anda filek Minum air putih 8 gelas sehari  sebab dengan mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh menjadi obat yang ampuh bagi berbagai penyakit, termasuk juga  flu.
     
  3. Cuci Tangan jika Kotor
    Virus flu tersebar dimana-mana dan tangan merupakan medium paling ampuh dalam penyebaran bibit-bibit flu. biasakanlah  mencuci tangan sebelum makan atau setelah mengunjungi tempat-tempat umum yang banyak dihinggapi kuman.
     
  4. Berkumur dengan air garam
    Air garam dapat mencegah timbulnya infeksi. Campurkan 2 sendok teh garam dalam 1 gelas air hangat dan berkumur dengan perlahan jangan ditelan . karena dapat menyebabkan mual dan muntah.
     
  5. Vitamin C
    Perbanyaklah mengonsumsi vitamin C denan memakan buah jeruk atau lemon, serta dari tablet vitamin yang dijual bebas di pasaran.
     
  6. Hangatkan tubuh
    Cobalah mandilah dengan air hangat atau uapkan wajah di atas wadah berisi air panas agar virus-virus lenyap dan tubuh pun menjadi rileks.
     
  7. Bawang putih
    Bawang dapat menyembuhkan flu .bawang putih dapat  memberi efek menenangkan apalagi lagi jika memakannya mentah-mentah.
Previous Post
Next Post