Tuesday, October 29, 2013

Batuk Kering ;; Tips Mengobati Batuk Tidak Berdahak

Batuk Tidak Berdahak atau sebutan Batuk kering semua orang mengalaminya dan penyakit ini menyerang siapa saja tidak memandang usia .

Batuk berdahak ditandai dengan gatal , tanpa dahak , dan nyeri diseputar tenggorokan . batuk kering bisa ditangani dengan obat dipasaran dijual bebas atau juga dengan resep dokter namun sekarang dengan adanya internet anda bisa juga mengobati batuk kering dengan cara alami yang bisa anda praktekkan dan coba di rumah masing-masing .


Adapun Tips membuat obat batuk tidak berdahak ini adalah sebagai berikut ini :

Daun kemangi
Batuk Kering ;;  Tips Mengobati Batuk Tidak Berdahak
Batuk Kering
Daun kemangi memiliki aroma yang khas dan harum dan menyengat sehingga bisa digunakan untuk untuk mengobati batuk kering . Rebuslah daun kemangi  2-3 Tangkai dengan 2 gelas air. tunggu sampai matang lalu minum airnya . sebaiknya jangan sekali saja tapi gunakan 2 kali sehari .

Kencur
Kencur juga tanaman herbal obat batuk kering yang bisa anda gunakan untuk menangani batuk tak berdahak . Ambil 1 rimpang kencur bersih, tidak perlu mengupas kulitnya . Kemudian kunyah dimulut sampai halus lalu makan bersama sedikit garam agar ada rasa asin dan mudah anda dimakan .lalu telan kencur yang sudah halus diiringi air hangat mudah ditelan , ini juga lakukan setidaknya 2 kali  dalam sehari.

Istirahat

Di saat sakit maka tubuh seseorang itu pada dasarnya sedang mengalami kelemahan sistem imunitasnya. Dengan mempeerbanyak istirahat maka tubuh akan punya energi sehingga penyakit semacam batuk akan sembuh begitu saja .
Previous Post
Next Post