Wednesday, April 22, 2015

3 Obat Tradisional Batuk Berdahak

Batuk berdahak adalah tandai dengan banyak lendir yang menyumbat hidung dan menetap ditenggorokan sehingga susah beranafas . batuk berdah ternyata bisa anda obati dengan obat tradisional batuk , yaitu dengan bahan alami yang sudah sejak dulu dikanal sebagai tanaman herbal .

Berikut ini cara mengobati batuk secara tradisional :
Jeruk nipis
Jeruk Nipis yang dicampurkan dengan kecap manis ampuh untuk obat batuk berdahak . jikalau Kalau kamu tidak suka kecap , bisa mencampurkan jeruk nipis serta madu . konsumsilah air perasan jeruk nipis dengan kecap atau madu sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Daun Sirih
Daun Sirih dapata dijadikan obat untuk batuk berdahak.
Caranya cukup gampang yaitu ,  dengan merebus daun sirih secukupnya dan campurkan juga potongan jahe. Kemudian air rebusannya diminum sebanyak minimal sekali dalam sehari supaya tubuh tetap hangat dan sehat.

Jahe
Tanaman herbal ini mengandung zat anti-bakteri yang baik. Jahe dapat menghangatkan tubuh dan mengobati batuk berdahak. Anda yang sedang mengalami batuk berdahak sangat dianjurkan untuk meminum sari Jahe hangat minimal sehari sekali.
Caranya pun mudah sekali cukup iris Jahe dan Kencur, kemudian direbus dan diambil air perasannya. Air perasannya itulah yang diminum sebagai obat batuk berdahak .
Previous Post
Next Post