Tuesday, August 27, 2013

Obat Batuk Mujarab Untuk Anak

Obat Batuk Mujarab Untuk Anak
Di setiap pergantian musim jika daya tahan tubuh kita rendah akan mudah terserang penyakit salah satu penyakit yang rutin saat pergantian cuaca adala batuk . maka dari itu saat menjelang pegantian musip siapkan fisik jaga istirahan dan pola makan teratur agar kebal dari serangan virus .

Batuk adalah penyakit yang ringan apalagi anak kecil sangant mudah diserang batuk namun meskipun penyakit ringan akan mendtangkan efek rewel , susah makan , dan lain-lain yang tentunya akan meresahkan kita sebagai orang tua . sebab siapa sih yang tega anaknya sakit-sakitan mesk sakit ringan .

Obat batuk anak sebenarnya banyak macamnya baik dari alami dan juga proses modern untuk obat batuk anak yang herbal misalkan OB Herbal Junior. yang diluncurkan oleh Perusahaan PT Deltomed Laboratories ini tercipta karena kecemasan mereka terhadap obat batuk anak yang mengandung kimia.

Dan jika ingin meresep obat batuk sendiri bisa bunda lakukan dengan pemberian obat alami seperti jeruk , madu dll . sedikit dibawah ini akan diulas obat batuk mujarrab untuk anak .

Resep Obat Batuk Mujarab Untuk Anak 1
- 2 sendok makan madu murni, 3 gr bawang putih dan 1 buah jeruk nipis, cara meramunya yaitu tumbuk bawang putih dicampur dengan perasan air jeruk nipis bersama dengan 2 sendok air kemudian saring. Hasil dari ramuan yang sudah disaring tadi dicampur dengan madu dan ½ gelas air hangat. Untuk aturan pakainya, minumlah ramuan tersebut pada waktu siang dan sore hari secara rutin hingga sembuh. Dalam waktu yang tidak berapa lama Insya Allah batuk yang membandel akan sembuh.

Resep Obat Batuk Mujarab Untuk Anak 2
10 lembar daun sirih, cara membuatnya menjadi obat ialah rebus daun sirih tadi dengan 400 cc air, biarkan mendidih hingga air tersisa 50% atau setengahnya. Aturan pakainya, air yang tersisa 50% atau setengahnya tadi diminum selagi hangat. Minumlah 2 kali sehari secara rutin hingga batuk sembuh.

Resep Obat Batuk Mujarab Untuk Anak 3
Campur 1 sendok makan air perasan jeruk nipis, 3 sendok makan madu murni, 5 sendok makan air matang, lalu ditim selama 30 menit. Aturan pakainya, untuk anak usia 6 bulan -1 tahun : 1/2 sendok teh 2 kali sehari ; untuk anak usia 1-3 tahun : 1 sendok teh 2 kali sehari; untuk anak usia 4-5 tahun : 1 1/2 sendok teh 2 kali sehari.

Ramuan Obat Batuk Mujarab Untuk Anak 4
1 buah jeruk nipis dan kecap manis, cara meramunya yaitu potong jeruk nipis peras airnya dicampur dengan kecap manis dan aduk hingga rata. Aturan pakainya, minumlah 3 kali sehari dengan takaran 1 sendok teh hingga batuk sembuh.

Ramuan Batuk Mujarab Untuk Anak 5
10 gram kulit jeruk mandarin yang sudah kering dan 25 gram kencur, cara meramunya ialah iris tipis-tipis kedua bahan tersebut kemudian rebus dengan 400 cc air, pada saat merebus biarkan air rebusan tersebut hingga tersisa 50% atau setengahnya. Aturan pakainya, setelah direbus dan air tersisa 50% atau setengahnya diamkan beberapa menit lalu minum selagi masih hangat. Minumlah 2 kali sehari secara rutin hingga batuk sembuh.

Cobalah salah satu resep atau ramuan alami diatas namun jika selama 3-4 lebih belum reda maka hendaklah bawa kedokter dan meski tidak sampai ada 3 hari namun ada hal yang aneh dari biasanya juga bawa kedokter atau orang dipercaya bisa menangani batuk anak anda.
Previous Post
Next Post