Saturday, August 24, 2013

Cara Menangani Anak Sakit

Cara Menangani Anak Sakit
Biaya berobat yang mahal kadang membuat orang tua berpikir ulang untuk sering-sering membawa anaknya periksa ke dokter. Keluhan ringan mungkin bisa diatasi sendiri , tetapi ada kondisi tertentu yang harus ditangani dokter. 
 Cara mengatasi Anak Sakit
Jika anak gemar bermain dan mungkin menyentuh benda-benda yang tercemar kuman atau tertular teman bermainnya yang membawa virus penyakit.Apalagi diKondisi cuaca yang tidak stabil dan kekebalan tubuh yang lemah bisa dengan mudah membuat anak Anda jatuh sakit misalkan batuk flu dan filek .


Batuk
Jika anak sakit batuk maka untuk meredakan batuk dan untuk mengencerkan lendir sehingga batuk dapat diusir dengan cara mencari tau jenis batuk anak . Batuk kering adalah batuk dengan dahak yang sulit dikeluarkan dan harus di cairkan, dan batuk basah, yaitu batuk dengan lendir yang juga harus dikeluarkan . Ini akan mempermudah Anda untuk menentukan pemberian obat batuk yang pas untuk obat batu anak sudah banyak artikelnya disini

Flu
Oscillo dapat mencegah flu bertambah parah.Oscillo adalah yang paling banyak digunakan dan populer flu obat alami di seluruh dunia . Namun memang di Indonesia obat ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat .

Pilek
Mentol bisa sangat baik untuk menenangkan sakit tenggorokan. Teh jahe dan echinacea juga efektif dalam mengurangi gejala pilek. Untuk hidung tersumbat, gunakan minyak kayu putih. Dan penurunan panas, Anda bisa meletakkan handuk basah dengan air hangat di atas kepala anak Anda dan biarkan dia bernapas.
Cara Menangani Anak Sakit
Demam
jika panas maka Anda bisa mengobatinya dengan mengkompres anak , baik dengan kompers air panas ataupun komperes air dingin . untuk caranya tinggal baca postingan sebelumnya .
langkah kedua adalah dengan memberi asupan makanan yang sehat serta mengkonsumsi buah buahan,dan cairan yang banyak .sebab bisa menemba kekebalan tubuh anak

Demikian dengan cara sederhana diatas anak sakit akan teratasi dengan makasimal namun jika sudah tiga hari belum pulih sebaiknya anak yang sakit diperikaskan terhadap ahlinya .
Previous Post
Next Post