Monday, August 26, 2013

7 Obat Batuk Ampuh Alami

7 Obat Batuk Ampuh
Berikut ini adalah obat batuk alami dan tradisi yang ampuh yang sudah dikenal lama oleh orang tua kita . batuk sebenarnya penyakit ringan namun sangat mengganggu aktivitas sehari-hari kita . apalagi batu pilek lagi .
Dalam membahas obat batuk ampuh ini sebenarnya masalah obat itu bisa dikatakan jodoh-jodohan so , kadang ampuh bagi saya belum tentu ampuh bagi mu namun apa salahnya kita coba karena yang namanya obat alami tidak berefek buruk ke tubuh .

Adapun obat batuk ampuh yang dimaksud adalah :
  1. Madu dan Lada Putih
    Caranya : minum satu sendok teh madu yang ditambah sedikit taburan lada putih 2-3 kali sehari. Dipercaya bahan ini dapat menyembuhkan batuk.
     
  2. Teh Jahe
    Caranya : cukuop ambil  2-3 irisan jahe yang telah dicuci bersih, seduh dalam teh hangat. Baik diminum dua hingga tiga kali sehari.
     
  3. Kunyit
    Caranya : Campurkan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk denagn madu ke dalam satu gelas susu. Kunyit mempunyai khasiat alami yang bisa menghilangkan batuk.
     
  4. Jeruk Nipis
    Caranya : Ambil Perasaan air jeruk nipis dicampur dengan madu dan air matang. 1 sendok makan air jeruk nipis dan 3 sendok makan madu murni serta 5 sendok makan air matang ditim selama 30 menit. Takaran untuk meminum ramuan ini adalah 1 sendok teh sehari dua kali. Obat batuk tradisional lainnya yang terbuat dari jerun nipis adalah campuran jeruk nipis dan kecap. Ramuan ini lebih gampang, air jeruk nipis hanya dicampur dengan kecap dan diminum sehari dua kali sebanyak satu sendok teh.
     
  5. Daun Sirih
    Caranya dengan merebus daun sirih secukupnya dan campurkan juga potongan jahe. Kemudian air rebusannya diminum sebanyak minimal sekali dalam sehari supaya tubuh tetap hangat dan sehat.
     
  6. Belimbing wuluh
    Caranya : Ambil  buah blimbing wuluh 10 atau secukupnya kemudian cuci, haluskan. Tambahkan 1 cangkir air masak dan sedikit garam. Peras dan saring. Minum 2 x sehari pagi dan petang.
     
  7. Lada Putih
    Caranya : Minumlah satu sendok teh madu yang ditambah sedikit taburan lada putih 2-3 kali sehari. Dipercaya bahan ini dapat menyembuhkan batuk dengan cepat.
Dan bonusnya untuk obat batuk alami yang ampuh adalah Daun Kemangi
Carnay : Ambil 1-2 gelas air putih, 2-3 daun kemangi, dan rebus menjadi satu. Minum ramuan hangat ini supaya batuk lekas hilang.
Previous Post
Next Post