Obat Anak Demam Panas

Obat Anak  Demam- Anda panik dalam menangani demam anak panas adalah hal yang manisiawi karena sayang dan kawatir si kecil kenapa-kenapa , demam pada anak tidak boleh juga dibiarkan begitu saja harus diberi penanganan penurun demam tersebut . tapi anda boleh kawatir saja dan berusaha agar anak anda kembali normal .karena kepanikan sering membuat lemah dan lalai menangani anak .

Salah sati cara menangani anak demam panas adalah dengan pemberian ramuan obat herbal alami  atau sering disebut dengan obat tradisional demam panas anak . ada beberapa ramuan atau resep yang bisa anda gunakan untuk mengobati panas anak waktu demam yaitu :

  1. Bawang merah
    Bawang merah sering digunakan sebagai bumbu dapur namun bawah merah juga bisa dijadikan manfaatnya untuk obat demam anak sebab bawah merah mempunyai kandungan minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, kaemferol, kuersetin, dan floroglusin yang dapat meredakan panas anak .
    Adapun caranya mudah sekali yakni : Kupas 5 butir bawang merah. Parut kasar dan tambahkan dengan minyak kelapa secukupnya, lalu balurkan ke ubun-ubun dan seluruh tubuh.
     
  2. Lempuyang Emprit (Zingiber amaricans)
    Lempuyang Emprit mengandung senyawa minyak atsiri, yaitu sekuiterpenketon yang bermanfaat untuk menurunkan panas. Umumnya yang digunakan adalah rimpangnya; warnanya putih kekuningan dan rasanya pahit.
    Cara juga mudah sekali : Cuci bersih 10 gram umbi lempuyang emprit. Parut dan tambahkan 1/2 gelas air panas, aduk rata. Setelah dingin, peras, ambil sarinya. Campur dengan 2 sendok makan (sdm) madu bunga kapuk, aduk rata. Berikan 3 kali sehari.
     
  3. Kunyit (Curcuma longa)
    Perlu anda tahu sebelumnya bahwa kunyit Memiliki kandungan minyak atsiri, curcumin, turmeron dan zingiberen yang dapat bermanfaat sebagai antibakteri, antioksidan, dan antiinflamasi (anti-peradangan). Selain sebagai penurun panas, campuran ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Umumnya yang digunakan adalah rimpangnya; warnanya oranye.
    Adapun cara pengolahnnya sehingga jadi obat panas adalah sbb : Cuci bersih 10 gram umbi kunyit. Parut dan tambahkan 1/2 gelas air panas, aduk rata. Setelah dingin, peras, ambil sarinya. Tambahkan dengan perasan 1/2 buah jeruk nipis. Campur dengan 2 sdm madu bunga kapuk, aduk rata. Bagi menjadi 3 bagian campuran madu dan kunyit ini, kemudian berikan 3 kali sehari.
Itulah obat alami yang dapat diaplikasikan untuk mengobati anak demam panas . sekian semoga anak anda lekas sehat .amin

Author:

Facebook Comment