Wednesday, April 22, 2015

Meningkatkan Pertumbuhan Dan Kecerdasan Bayi Dengan Ikan salmon

Obat Batuk Anak-Munkin sering mendengar ikan salmon , tapi belum kenal jelas ini ikan golongan mana . Sebenarnya Salmon adalah sejenis ikan yang hidup  laut dari famili Salmonidae .Salmon hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.

Kandungan Ikan Salmon

Salmon, mengandung asam lemak Omega 3 paling tinggi dibanding spesies ikan lainya. Saingan berat ikan salmon dalam hal kandungan asam lemak Omega 3 adalah ikan Sarden.

Sementara membutuhkan asam lemak tersebut untuk  pertumbuhan otak, mata, dan syaraf-syaraf tubuhnya.Asam lemak omega 3 mengandung AHA & DHA yang dibutuhkan untuk perkembanga Otak, Mata dan syaraf. Demikian kata seorang ahli gizi asal Amerika, Susan Brewer dari Universitas Illionis yang khusus meneliti manfaat salmon bagi pertumbuhan bayi.

Manfaat Ikan Salmon Untuk Bayi dan Orang dewasa

Selain bermanfaat untuk pertumbuhan bayi adalah, salmon sendiri dapat menghindarkan penyumbatan arteri atau arteri koroner atau biasa dikenal dengan jantung koroner." itu juga berlaku bagi orang dewasa yang mengkonsumsi ikan salmon minimal 2 kali seminggu." jelas Susan Brewer.

Bagaimana hal itu dapat terjadi? seperti diketahui, penyumbatan yang dalam arteri terjadi karena lemak jahat/lemak trans dari makanan beresiko tinggi(Junk Food, Jeroan, Daging Merah dan Gorengan).Salmon adalah jenis ikan yang mengandung Lemak tak Jenuh tinggi yang baik, yang dapat menghancurkan lemak jahat dan membawanya ke hati untuk dihancurkan.

Bagi orang dewasa yang mengkonsumsi ikan ini, maka manfaat salmon adalah mencegah amnesia atau pikun. Karena asam Omega 3 yang terkandung dalam salmon dapat menjaga sel-sel syaraf otak mereka agar tetap sehat dan tidak rapuh. Sehingga mampu menyimpan memori yang ada didalamnya.

Lalu bagamana untuk Meresep ikan salomon untuk Bubur Bayi anda sehingga bisa dikonsumsi bayi yang masih kecil ?  

Beriku cara membuat bubur ikan salmon :

Sebelum membuat bubur persiapakan bahan dibawah ini :
  1. Ikan salmon, kira-kira 50 gram atau secukupnya, rebus kemudian dihaluskan dengan blander .
  2. Tepung Hunkwe, 2 sendok makan.
  3. Wortel diparut, 2 sendok makan.
  4. Keju parut, 1 sendok makan.
  5.  Air secukupnya.

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan kedalam panci atau lainnya , kecuali keju parut.
2. panaskan dan Tunggu sampai matang dan mendidih.
3. Setelah selesai maka masukkan keju parut tersebut  , dan tinggal menyajikan dalam keadaan hangat kuku

Sajian inilah yang manfaat dan baik kecerdasa dan kesehatan bayi anda .Sekian semoga manfaat
Previous Post
Next Post