Bisul Anak

Bisul Anak pada anak- Bisul biasanya sangat buruk untuk dilihat. Mereka penuh dengan nanah, yang akan dibuang bersama dengan darah ketika bisul akan matang. Sebagai orang tua, Anda dianjurkan untuk berhati-hati ketika keluar nanah. Nanah sangat menular yang harus dibersihkan waktu ke waktu sehingga anda lebih baik menghindari kontak dengan kulit bagian tidak terpengaruh.

 Jenis Bisul

Bisul dapat juga disebabkan karena tersumbatnya kelenjar minyak, yang kemudian terinfeksi. Bisul seperti ini dinamakan ‘akne kista’, biasanya terjadi di kulit wajah para remaja.

Berbeda dengan bisul yang disebut ‘hidradenitis suppurativa’, disebabkan oleh radang lokal kelenjar keringat. Biasanya bisul yang timbul lebih dari satu buah, lokasinya di daerah ketiak atau pangkal paha.

Dan yang terakhir adalah bisul yang disebut ‘kista pilonidal’, biasanya terjadi di lipatan bokong. Awalnya hanya berupa infeksi di folikel rambut, kemudian ditambah dengan iritasi dari tekanan karena duduk terlalu lama, biasanya saat travelling lama, maka terbentuklah bisul ini.

Cara Menghilangkan Bisul pada Anak

Umumnya, resep untuk abses berkembang pada anak-anak adalah Naseptin bernama antibiotik. Obat ini diambil dalam dosis yang terbatas sehingga tidak menimbulkan efek samping negatif. Antibiotik harus makan 4 kali sehari sampai dengan 10 hari.

Anda harus lebih berhati-hati saat memandikan si buah hati, untuk menjaga anak-anak Anda dari kuman. Hindari menggunakan bath up, lebih baik menggunakan kamar mandi atau air yang mengalir. Disarankan menggunakan untuk Cholrhexidine bersih. Meskipun Anda diberi obat untuk membersihkan kepala si buah hati yang diberikan dari dokter, Anda disarankan untuk tetap menggunakan Cholrhexidine selama 14 hari.

Menggunakan handuk sendiri untuk si buah hati dan menggantinya setiap hari. Bahkan lebih baik, setiap anggota keluarga harus menggunakan handuk terpisah diatur untuk membatasi penyebaran bakteri yang menginfeksi kulit dan menyebabkan bisul.

Mintalah si buah hati untuk tidak mencoba untuk menyelesaikannya bisul dengan kuku. Karena jika itu terjadi, bisul akan menjadi terinfeksi dan kapan harus keluar dari nanah dan darah tubuh anak-anak kita, akan ada keracunan darah.

Untuk menghindari infeksi lebih lanjut, cuci daerah yang terinfeksi dengan sabun antibakteri baik setiap nanah keluar. Anda juga dapat menutupi bisul dengan tapal (perban) yang baik.

Anda bisa membuat menu makanan yang baik untuk dikonsumsi si buah hati. Sertakan sayuran yang mengandung banyak serat agar tidak sembelit dan sediakan jus segar setiap pagi hari untuk detoxsifikasi tubuh. HIndari makanan yang banyak mengandung minyak dan pastikan si mata malaikat minum air putih tiap hari. Hal ini akan membantu dalam proses menyingkirkan zat-zat beracun yang terdapat di dalam tubuh si buah hati Anda

Kompres dengan air panas sekita 3-4 menit setiap hari untuk mengurangi rasa sakit pada bisul. Mandi dengan garam Epsom juga efektif untuk menghilangkan bisul pada si buah hati atau buah hati . Anda bisa menggunakan kapas yang steril dan menghangatkannya di air panas sebelum diletakan diatas permukaan bisul, yang membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk peregangan.

Author:

Facebook Comment